• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Bangunan PAUD Sinar Kasih Gampong Sejahtera Tidak Layak Digunakan, Bisa Mengancam Keselamatan Anak Didik

    Azhar
    Aug 22, 2022, 8:26 PM WIB Last Updated 2022-08-22T13:30:06Z


    Wartanad.id|Aceh Barat Daya  – Geuchik Gampong Sejahterah Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya. Keluhkan kondisi tempat belajar anak usia dini atau TK dan PAUD yang berada di desa nya.


    Hal ini di sampaikan Geuchik Gampong Sejahtera. Abu Kasem kepada wartawan saat kunjungan awak media ke rumah pribadi nya. Yang tidak jauh dari lokasi TK tersebut.Minggu 21/8/2022.


    Berdasarkan informasi yang berhasil di rangkum awak media ini dari Abu Kasem, bahwa pembangunan gedung sekolah anak usia dini (PAUD) berupa ruang kegiatan belajar (RKB) di bangun berdampingan dengan Menasah Gampong Desa itu, yang di bangun pada tahun 2019 dan baru difungsikan pada tahun 2020.. Yang di kerjakan oleh rekanan yang bersumber dari dana APBK.


    Abu Kasem menyampaikan ke khawatiran nya terhadap proses pelaksanaan belajar mengajar yang di laksanakan di dalam gedung tersebut karana kondisi gedung yang tidak layak di gunakan. Sebab gedung tersebut sudah hampir roboh karena ada bagian dinding yang terpisah dengan tiang utama.


    Gambar: Bagian Dinding Bangunan yg terpisah.


    “Hal ini bisa mengacam keselamatan anak anak didik dan para guru sewaktu waktu jika tidak di tanggani secepatnya. Apa lagi bagian diding retak atau pun terpisah dengan tiang utama bisa roboh dengat akibat angin saja. Dan di khawatirkan hal itu bisa saja terjadi saat berlasung kegiatan belajar,” tutur Abu Kasem.


    Sementara kepala Pendidikan Anak Usia Dini TK ( PAUD/KB Sinar Kasih) itu ibu Husniati. S.Pd. ketika di konfirmasi melalui phone selulernya. Membenarkan kondisi gedung PAUD yang dirasa sangat terancam keselamatan anak didiknya serta tenaga pengajar nya. Diri nya juga menambahkan kondisi gedung yang seperti itu. di tinggalkan setelah pembangunan selesai.


    Husniati jugak menambah kalau diri nya berharap permasalahan gedung TK yang di bangun dengan sumber dana dari APBK Aceh Barat Daya. tahun anggaran 2019 segara di perbaiki, hal tersebut untuk kenyamanan dan keselamatan anak didik nya. Selain itu pada saat pelaksanaan pembangunan pihak dari pelaksanaan jugak tidak melampirkan papan proyek.


    “Hal ini menunjukkan bahwa pelaksanaan atau pembangunan gedung TK tersebut selain di kerjakan asal jadi dan Juga di duga di laksanakan secara tidak transparan”.


    Sumber: Kompas 1 Net.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini