• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Sukseskan Program Pemerintah, Camat Padang Tiji : Tanaman Hidroponik Merupakan Sistem Yang Menjanjikan Dalam Katahanan Pangan

    Fauzal
    Sep 1, 2022, 12:45 PM WIB Last Updated 2022-09-01T05:45:35Z

     

    Sukseskan Program Pemerintah, Camat Padang Tiji : Tanaman Hidroponik Merupakan Sistem Yang Menjanjikan Dalam Katahanan Pangan(foto dokumentasi wartanad.co)


    Pidie - Meningkatkan ketahanan pangan terutama dibidang pertanian, Camat Padang Tiji Asriadi.S.Sos, Kabupaten Pidie kembang kan Budidaya tanaman Hidroponik berupa tanaman tanaman sayuran yang di kembangkan dihalaman rumah dinas Camat, Untuk bisa dicontoh kan oleh masyarakat dan penggerak PKK tingkat Gampong kecamatan Padang Tiji.Kamis (1/9/2022).


    Asriadi kepada media ini mengatakan Penanaman dengan cara Hidroponik ini selain memberikan kwalitas yang bagus juga menguntungkan dari sisi waktu, dimana dengan cara penanaman Hidroponik ini hanya memakan waktu 20 hari siap panen dibandingkan dengan tanaman biasanya hingga memakan waktu 1 sampai 2 bulan baru bisa panen.


    Dihalaman Rumah dinas camat Padang Tiji, Asriadi membuktikan hal tersebut dengan melakukan penanaman Hidroponik dan melakukan Panen bersama staf kecamatan.

    Dimana selain hanya membutuhkan lahan yang tidak begitu luas, cukup dengan lahan seadanya sudah bisa melakukan cocok tanam dan memberikan hasil yang memuaskan.


    Lanjutnya. Sistem ini memang sangat membantu terutama pada situasi saat sekarang ini dimana adanya larangan membuka lahan terutama dengan cara membakar, sistem hidroponik ini merupakan suatu solusi yang bagus bagi masyarakat untuk bercocok tanam.


    "Hasil nya bagus dan segar-segar, tentu ini memudahkan bagi masyarakat terutama yang terpenting adalah terutama dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga tidak perlu lagi bersusah payah ke pasar untuk membeli sayuran yang belum tentu kwalitasnya bagus bahkan juga banyak bercampur akan zat kimia, dengan adanya sistem ini masyarakat bisa melakukannya di sekitar pekarangan rumah karena ini tidak begitu memerlukan lahan yang luas, dengan sekitaran pekarangan sudah bisa dilakukan" ujar Asriadi.


    Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pidie Kecamatan Padang Tiji juga akan menghimbau Masyarakat Desa desa tim PKK lainnya agar bisa melakukan sistem penanaman seperti yang dilakukan Masyarakat kecamatan Padang Tiji, selain ini membantu kebutuhan sehari-hari juga bila dikembangkan dengan baik akan juga bisa menambah perkonomian dari masyarakat.


    Asriadi atas nama camat Padang Tiji kepada Awak Media menuturkan bahwa adanya dorongan masyarakat melakukan penanaman sistem Hidroponik ini dikarenakan pada saat sekarang ini untuk penanaman di hutan sudah tidak diperbolehkan terutama dengan cara membakar, maka solusi yang bisa diberikan kepada masyarakat dengan bagaimana cara memanfaatkan lahan yang sempit bisa memberikan hasil yang baik tentu dengan cara sistem penanaman Hidroponik laporan (FH01).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini