• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    60 Peserta Ikut Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit di Aceh Selatan

    Azhar
    Oct 26, 2022, 2:48 AM WIB Last Updated 2022-10-25T19:48:56Z
    Wartanad.id|Tapaktuan - Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran membuka Sosialisasi Kegiatan Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun Dalam Kerangka Pendanaan oleh Badan Pengelola Dana Pekebun Kelapa Sawit (BPDPKS), yang berlangsung di Aula Hotel Catherine lt.II, Tapaktuan, Selasa (25/10).

    Tgk. Amran mengatakan sebagaimana visi yang tercantum dalam dokumen RPJMD Aceh Selatan, yakni Terwujudnya Aceh Selatan yang Berkeadilan Secara Sosial dan Ekonomi, melalui berbagai misi yang telah ditetapkan, dituangkan dalam program-program strategis, diantaranya adalah pelaksanaan penguatan basis produksi masyarakat pada sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan.

    Sebagaimana data yang ditunjukkan oleh BPS bahwasanya sektor pertanian sampai saat ini masih menjadi sektor andalan yang secara umum memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi di Aceh Selatan.

    “Melalui peremajaan, atau replanting, diharapkan dapat mendorong produktivitas dan juga meningkatkan kualitas kebun sawit. Peremajaan sawit pekebun juga merupakan program andalan, " kata Bupati Aceh Selatan.

    Hal ini memerlukan persiapan yang matang serta sinergi dan kerjasama dari seluruh pihak, juga diperlukan keseriusan dan kesungguhan baik dari SKPK terkait, kepala BPP, keuchik, pengurus koperasi dan gapoktan, agar program peremajaan ini dapat berjalan dengan optimal, tegas Tgk.Amran.

    Kegiatan sosialisasi tersebut turut berhadir Forkopimda Aceh Selatan, Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Aceh, Ketua Komisi II DPRK Aceh Selatan, Para Kepala SKPK, Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah VI, Kepala Kantor Pertanahan Aceh Selatan, Para Keuchik, Kepala Balai Penyuluh Pertanian, Mantri Tani Aceh Selatan dan Undangan lainnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini