• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Satu Warga Keumala Tewas Diamuk Gajah Liar

    Oct 29, 2022, 12:44 AM WIB Last Updated 2022-10-29T01:33:58Z
    Satu Warga Keumala,M.Affan Husen Tewas Diamuk Gajah Liar. (Foto Dokumentasi Wartanad.id)


    Wartanad.id- Pidie - Seorang laki-laki petani M.Affan Husen (50) dilaporkan tewas mengenaskan akibat amukan kawanan gajah liar yang berada di sekitar perkebunan Desa Pako - Ugadeng , Kecamatan Keumala , Kabupaten Pidie , Aceh, Sabtu  dini hari.


    Menurut informasi dari Keuchik desa Pako Bukhari kepada media ini mengatakan dari lokasi kejadian, pada Sabtu sore , sekitar pukul 20.30 WIB di perkebunan memasuki wilayah hutan Tangse - Keumala telah terjadi perusakan kebun dan gubuk milik M.Affan Husen  yang dilakukan segerombolan gajah liar. Gajah liar itu mengamuk dan merusak gubuk  termasuk mencelakainya hingga tewas,Pukul 23.30.wib warga menemukan M.Affan Sudah dalam kondisi mengenaskan.


    Kronologis kejadian, sekitar pukul 23.30  WIB, ada M. Affan ditemukan dalam kondisi meninggal Dunia dan seperti biasa M.Affan  menjaga kebun milik nya di perkebunan yang lumayan jauh dari permukiman warga dan segerombolan gajah sedang mencari makan di seputaran perkebunan tersebut.



    Menurut informasi di lapangan, amukan gajah liar itu telah menewaskan M.Affan  yang dikenal sebagai petani kebun setempat, ditemukan warga dengan kondisi tubuh mengenaskan.


    Bukhari telah melaporkan kejadian tersebut kepada aparat berwenang, dan sejumlah petugas terkait termasuk satgas penanganan konflik satwa liar di Pidie untuk mendatangi lokasi kejadian, termasuk berkoordinasi dengan instansi lain, seperti kepolisian dan Balai besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

    Kondisi di lokasi dilaporkan bahwa kawanan gajah liar itu masih berada disekitar, Sedangkan korban tewas M.Affan Husin telah dimakamkan setelah dibawak dari RSUD Tgk Abdullah Syafi'i Beureuneun.(FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini