• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dandim 0102/Pidie Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Dikantor Bupati Pidie

    Nov 10, 2022, 2:02 PM WIB Last Updated 2022-11-10T07:12:28Z

     

    Dandim 0102/Pidie Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Dikantor Bupati Pidie.(Foto Dokumentasi Wartanad.id)



    Wartanad.id - Pidie - Komandan Komando Distrik Militer 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin menghadiri Upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2022 bertempat lapangan komplek perkantoran Bupati Pidie Jln. Prof. A. Majid Ibrahim kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Kamis (10/11/2022). 


    Upacara peringati hari pahlawan tahun ini mengusung tema " Pahlawanku Teladanku" Upacara tersebut berjalan dengan khitmad dan lancar.


    Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pj. Bupati Ir.Wahyudi Adisiswanto, M.Si,. Komandan Upacara Kapten Inf Samsul Rizal S.Sos, Pasi Ops Kodim 0102/Pidie Upacara memperingati hari pahlawan tersebut di ikuti oleh Para kepala SKPK, Personil TNI - Polri, ASN jajaran Pemkap Pidie, Guru Olahraga, Ormas, Mahasiswa, Pramuka dan Siswa siswi. 


    Di tempat yang sama usai upacara berlangsung Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin mengatakan" Jadikan momen upacara ini sebagai tanda penghormatan kita terhadap jasa para pahlawan yang telah berkorban baik jiwa maupun raga dalam berjuang memerdekakan bangsa ini dari penjajahan yang tentunya bukanlah suatu proses yang mudah.


    Namun untuk memaknainya tidak selalu dikaitkan dengan bertempur mengangkat senjata, hal ini juga dapat kita lakukan dengan cara berperan aktif mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal positif. Terlebih di era globalisasi saat ini, kita harus mampu memanfaatkan dan menguasai teknologi dengan inovasi dan kreatifitas. Tentunya untuk meningkatkan martabat bangsa Indonesia, sehingga bisa setara dengan Negara maju lainnya,” Paparnya


    "Memaknai perjuangan pahlawan tidak hanya dibidang kemiliteran dan angkatan bersenjata Kini semua orang bisa menjadi pahlawan bangsa Indonesia dengan mengabdikan diri kepada Negara di bidang masing-masing. Mulai dari bidang olahraga, teknologi informatika, kesehatan, pendidikan, seni dan lainnya terutama bagi generasi muda" Ujar Dandim pidie


    Selain itu, dirinya juga mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat khususnya masyrakat kabupaten Pidie untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan juga saling menghargai dan menghormati. Supaya kita semakin menjadi bangsa yang kuat, karena untuk menghargai jasa para pahlawan harus dilakukan dari berbagai aspek" harap Dandim Laporan (FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini