• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    DPW Forum Relawan Bersama (Foreber) open donasi peduli banjir Tamiang

    Nov 5, 2022, 6:38 PM WIB Last Updated 2022-11-05T11:38:06Z
    Wartanad.id - Banda Aceh -  Bencana Banjir di beberapa kabupaten / kota di Aceh terjadi dalam beberapa hari ini . Salah satunya di Kabupaten Aceh Tamiang sampai Arus lalu lintas Medan-Banda Aceh lumpuh total.sampai berita ini di turunkan.

    Banjir di Aceh Tamiang merendam hampir 90 persen kecamatan dan Banjir kali ini disebut yang terparah. Dari tahun 1996, 2006 dan tahun ini termasuk paling parah karena dua kali dalam setahun.

    Jumlah sementara korban terdampak banjir di Aceh Tamiang sampai saat ini sebanyak 7.722 KK atau 21.184 jiwa menurut data saat ini banjir terjadi di 12 kecamatan yaitu Kecamatan Sekerak, Kota Kuala Simpang, Tenggulun, Tamiang Hulu, Bendahara, Bandar Pusaka, Kejuruan Muda, Seruway, Karang Baru, Mayak Payed, Rantau, dan Banda Mulia.

    Menyikapi hal tersebut , DPW Forum Relawan Bersama (Foreber) Aceh Tamiang , membuka "Open Donasi" peduli banjir Aceh Tamiang. Yang di peruntukan untuk bencana korban Banjir di kabupaten tersebut.

    "Bencana banjir di Aceh Tamiang sangat memperihatinkan , oleh karena itu untuk membantu saudara kita yang terkena dampak banjir , DPW Foreber Aceh Tamiang membuka Open Donasi," ungkap humas Foreber mewakili ketua DPP Ridwan Usman. Sabtu 05/11/22.

    Ervanda mengatakan donasi ini bisa berupa pakaian , bahan pokok , obat - obatan dan berupa uang yang nantinya akan di gunakan untuk keperluan masyarakat yang berdampak banjir di Aceh Tamiang.

    "Bantuan itu bisa disalurkan langsung atau dapat menghubungi ke no hp : 08116892212 ketua DPW Foreber Aceh Tamiang atau kalau itu berupa uang bisa ke Rekening 7165080577 atas nama Chaidir Azhar melalui BSi ," jelas Ervanda.

    Dirinya juga berharap agar seluruh masyarakat Indonesia , Aceh khususnya untuk membuka mata dan meringankan tangan membantu saudara - saudaranya yang sedang tertimpa musibah.

    "Hari ini saudara kita di Aceh Tamiang yang tertimpa musibah , besok - besok bisa jadi di tempat kita oleh karena itu mari kita sama - sama meringankan penderitaan saudara kita disana dan semoga amal ibadah kita dibalas oleh Allah SWT," tutup Ervanda.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini