• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    PANGDAM IM PIMPIN UPACARA PENUTUPAN TMMD KE 115 KODIM 0102/PIDIE

    Azhar
    Nov 10, 2022, 12:53 PM WIB Last Updated 2022-11-10T05:53:53Z
    Wartanad.id|Pidie - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0102/Pidie. Rabu (9/11/22) 

    Dalam amanatnya Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan menyampaikan, TNI manunggal membangun desa (TMMD) sebagai salah satu wujud operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektor antara TNI, Polri, kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya. 

    "Kegiatan tersebut dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal, miskin, terisolasi, terpencil daerah perbatasan/pulau-pulau terluar dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana", ungkap Pangdam. 

    TNI manunggal membangun desa yang diprogramkan dan telah dilaksanakan bertujuan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh yang sejalan dengan tema kali ini, "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI". 

    Disamping itu Pangdam IM berpesan kepada seluruh pihak yang hadir, khususnya kepada anggota satgas TMMD serta masyarakat agar terus menjaga kebersamaan sekaligus kemanunggalan antara TNI dengan rakyat guna mengembangkan potensi daerah kita masing-masing menjadi lebih maju, sehingga kita dapat bersaing dengan wilayah lainnya. 

    "Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungannya sehingga TMMD di Tiro ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan", tutup Mayjen Hasan. 

    Kegiatan penutupan TMMD ke-115 Kodim 0102/ Pidie turut dihibur oleh penampilan marching band Gita Handayani Disdik Provinsi Aceh serta penyaluran bantuan berupa alat kontak, sembako kepada masyarakat, kegiatan pasar murah yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan juga kegiatan donor darah oleh PMI Kabupaten Pidie. 

    Turut hadir diantaranya Danrem 011/LW, para Asisten Kasdam IM, Dandim jajaran Korem 011/LW, Pj. Bupati Pidie, Kajari Sigli, Kapolres Pidie, Danyon 117/KY, Danyon Armed 17/RC, para Muspika, tokoh masyarakat Kecamatan Tiro.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini