-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Asops Kasad Cek Kesiapan Operasi Satgas Organik Batalyon Raider Khusus 115/Macan Lauser

    Azhar
    Dec 15, 2022, 5:04 PM WIB Last Updated 2022-12-15T10:14:27Z
    Wartanad.id|Aceh Selatan - Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Ainurrahman didampingi Kapoksahli Pangdam IM Brigjen TNI Mohammad Syech Ismed mengecek sekaligus memeriksa kesiapan Operasi (Riiksiapops) Satgas Organik Batalyon Raider Khusus 115/Macan Lauser bertempat di Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Kamis 15/12/2022.

    Pada kesempatan ini juga turut berhadir Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Riyanto, para Asisten Kasdam IM, Para Kabalak Kodam IM, Dandim 0107/Aceh Selatan dan para Kasi Korem 012/Teuku Umar.

    Setibanya di Mayonif, Asops Kasad dan rombongan lainnya disambut Danyon RK 115/Macan Lauser Letkol inf Raden Herman Sasmita selaku Dansatgas sakaligus menyampaikan paparan kepada Asops Kasad terkait kesiapan Personel dan Materiil yang akan diberangkatkan dalam penugasan Papua.

    Dalam paparannya, Danyonif  menyampiakan,  sebanyak 400 Prajurit Raider Khusus 115/Macan Lauser yang akan diberangkatkan ke medan operasi telah siap secara mental dan fisik. Semua materi penunjang pelaksanaan tugas di Papua telah diserap oleh seluruh Prajurit yang akan melaksanakan tugas di Papua.

    Diketahui, Satgas Yonif Raider Khusus 115/Macan Lauser akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Satuan Organik yang memiliki tugas pokok melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komunikasi Sosial (Komsos) di Papua.

    Setelah menerima paparan dari Dansatgas, Asops Kasad dan didampingi Kapoksahli Pangdam IM serta rombongan lainnya mengecek langsung seluruh kesiapan Operasi Satgas Organik Batalyon RK 115/ML mulai dari kesiapan Personil, Material, serta perlengkapan pendukung lainnya yang akan dibawa dalam penugasan.

    Kemudian, selanjutnya Asops Kasad juga memberi pengarahan kepada seluruh Prajurit Batalyon RK 115/ML. Pada kesempat ini, Mayjen TNI Ainurrahmann manekankan kepada Personil yang akan melaksanakan penugasan agar nantinya setiba di daerah tugas harus cepat berorientasi dan menyesuaikan diri, sehingga dengan cepat dapat menguasai wilayah penugasan.

    "Penugasan ini merupakan kehormatan bagi prajurit sekalian, untuk itu laksanakan tugas yang telah diberikan ini dengan semaksimal mungkin," Pesan Asops Kasad.

    Asops juga berpesan agar masing-masing personil dalam penugasan nantinya harus pahami wilayah tugasnya, sehingga prajurit sekalian mampu melaksanakan tugas tersebut dengan baik.

    "Saya tekankan juga untuk para Danpos, agar selalu mengendalikan dan mengawasi anggota dalam setiap kegiatan. Hindari hal yang dapat merugikan personil dan materil dalam penugasan,"imbuh Mayjen TNI Ainurrahman. 

    Terakhir, Asops Kasad berharap kepada seluruh prajurit yang melaksanakan tugan nantinya harus punya konsekuensi dalam segi pengamanan, baik pengamanan Pos maupun personil dengan melaksanan kegiatan patroli keamanan dan Ambush.

    "Prajurit harus tahu apa yang harus dilaksanakan salama dalam penugasan. Kami berharap disaat berangkat 400 orang, semoga kembali juga tetap 400 orang. Laksanakan kewajiban tugas sesuai agama masing-masing dan jaga nama baik satuan,"pungkas Asops Kasad.

    Selain dilengkapi dengan peralatan dan kemampuan bertempur, Yonif Raider khusus 115/Macan Lauser dalam melaksanakan tugas organik di Papua tersebut juga dibekali dengan penunjang Teritorial lainnya yakni  disiapkannya bibit tanaman, seragam untuk anak sekolah, obat obatan, perlengkapan Ibadah dan barang-barang lainnya untuk membantu kebutuhan masyarakat di Papua.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini