-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Upacara Hari Juang TNI AD Ke-77 Tahun 2022.

    Azhar
    Dec 15, 2022, 5:14 PM WIB Last Updated 2022-12-15T10:14:01Z
    Wartanad.id | Tapaktuan - Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-77 Tahun 2022 di Kodim 0107/Aceh Selatan diselenggarakan di halamam Upacara Makodim Jl. T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis 15/12/2022).

    Dalam Upacara ini, bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE yang di wakili Pasi Ops Kodim Kapten Arh Rahman dengan peserta upacara Para Perwira Staf Kodim, Danramil jajaran serta seluruh Anggota Kodim 0107/Aceh Selatan dan personil Subdempom IM 2/2 Tapktuan. 

    Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022 ini mengangkat tema “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat” yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

    Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruh nya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara. Oleh karenanya, TNI AD tidak boleh melupakan rakyat dan sebaliknya TNI AD harus selalu di hati rakyat. Karena hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan Negara. 

    Pada Upacara Hari Juang TNI AD tersebut, Pasiops Kodim Aceh Selatan selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dimana dalam amanatnya Kasad menyampaikan, selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, mengucapkan “Selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2022”, kepada segenap prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarga dimanapun bertugas dan berada, diiringi dengan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan atas pengabdian, loyalitas, disiplin, dan dedikasi yang tinggi.

    Dijelaskan, peringatan Hari Juang TNI AD kali ini diselenggarakan secara sederhana ditengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah.

    "Oleh karenanya, rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 77 tahun ini di isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam,"ujar Pasiops dalam membacakan amanat Kasad tersebut. 

    Pasiops melanjutkan pembacaan amanat Kasad, sejarah mencatat bahwa kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekuatan dahsyat yang mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia

    Palagan Ambarawa merupakan peristiwa monumental yang menjadi salah satu bukti dahsyatnya kekuatan yang terbangun dari bersatunya TNI dan rakyat, mampu mengantarkan TNI bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Peristiwa heroik tersebutlah yang kemudian di peringati sebagai Hari Juang TNI Angkatan Darat.

    “Sebagai alat negara penjaga kedaulatan NKRI, seluruh prajurit TNI AD tidak boleh melupakan hakikat sebagai tentara rakyat yang senantiasa harus manunggal dengan rakyat,"tuturnya.

    Dihadapkan pada berbagai permasalahan yang menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia saat ini, TNI Angkatan Darat harus mengambil peran untuk membantu mengatasinya.

     “TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,"terangnya.

    Selain dari pada itu, masih dalam amanat Kasad yang dibacakan Pasi Ops Kodim Aceh Selatan, bahwa memasuki tahun politik tahun 2024, Kasad menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD memegang teguh jati dirinya sebagai Tentara Nasional yang hanya berpihak pada kepentingan negara serta terbebas dari pengaruh kepentingan politik praktis.

    "Netralitas TNI telah menjadi harga mati yang harus terus dipedomani,"pungkas Kapten Arh Rahman sekaligus mengakhiri pembacaan amanat Kasad.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini