-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dandim 0107/Asel Pimpin Upacara Bendera Sekaligus Serahkan Plakat Penghargaan Kepada Pramuka SMKN 1 Pasie Raja

    Azhar
    Dec 19, 2022, 4:09 PM WIB Last Updated 2022-12-19T09:09:19Z
    Wartanad.id|Aceh Selatan - Pelaksaan Upacara Bendera di SMKN 1 Pasie Raja kali ini sangat berbeda dari yang biasanya, sebab Upacara Bendera yang digelar pada setiap hari senin ini langsung bertindak selaku Ispektur Upacara Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE.

    Dandim Aceh Selatan berhadir SMKN 1 Pasie Raja ini, selain untuk memimpin kegiatan Upacara bendera, juga untuk menyerahkan Plakat penggharaan kepada Anggota Pramuka Gugus Depan (Gudep) SMKN 1 Pasie Raja yang juga merupakan salah satu Pramuka Saka Wira Kartikan Kodim 0107/Aceh Selatan, bertempat di Gedung Sekolah SMK N 1 Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Senin (19/12/2022).

    Plakat penghargaan yang diberikan Dandim 0107/Aceh Selatan kepada Anggota Pramuka SMKN 1 Pasie Raja tersebut merupakan sebuah penghargaan dan rasa terimakasih Kodim 0107/Aceh Selatan atas perolehan prastasi yang di dapatkan anak-anak Pramuka tersebut pada kegiatan Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu (Perjusami) yang digelar tinggkat Kodam Iskandae Muda di Bumi perkemahan Jantho Aceh Besar.

    Diketahui, dalam kegiatan Perjusami tersebut, Anggota Pramuka binaan Kodim 0107/Aceh Selatan ini mengikuti berbagai perlombaan, dimana dari 5 perlombaan yang di gelar Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0107/Aceh Selatan menyabet dua Juara Pertama yakni Juara Umum terbaik (I) Sangga Putra Krida Navrat dan juara pertama (I) Krida Survival Putra.

    Selain itu, Sangga Putra Pramuka Sala Wira Kartika Kodim 0107/Aceh Selatan berhasil keluar sebagai juara kedua (II) Krida PBA (Penanggulangan Bencana Alam) dan juga menjuarai Krida Survival Putri sebagai juara kedua (II) serta berhasil mendapatkan juara ke tiga (III) Krida Moutenering Putri.
    "Sudah sepantasnya Kodim 0107/Aceh Selatan memberikan penghargaan kepada anak-anak pramuka ini. Sebab mereka telah berprestasi dalam sebuah kegiatan kepramukaan tingkat Provinsi. Hal ini tentunya sebuah kebanggan bagi kita semua,"ujar Dandim 0107/Asel disela-sela pemberian Plakat penghargaan tersebut.

    Dengan harapan, Pramuka sebagai gerakan sosial untuk membantu satu sama lain dan hari ini ulang tahun Pramuka untuk mengingat perjalanan sejarah dan terimakasih Pramuka sudah membantu pemerintah untuk membantu membangun karakter bangsa.

    Dandim Aceh Selatan yang juga selaku Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0107/Aceh Selatan menyampaikan harapannya, kedepan Pramuka-Pramuka di jajaran Kodim Aceh Selatan harus memiliki kemampuan yang lebih agar berdaya guna untuk masyarakat dan Negara.

    “Saya berharap adik-adik pramuka kita ini harus punya kelebihan dalam hal kemampuan dan pemberdayaan dirinya bagi lingkungan, oleh karenanya mereka harus selalu di bina, di latih dan di bekali kemampuannya.

    Sekali lagi, terimakasih sekaligus turut bangga atas prestasi yang kalian dapatkan. Teruslah berkarya, inovatif, dan kreasi untuk negeri dan masyarakat melalui kegiatan kepramukaan,"pungkas Dandim.

    Sementara itu, Pembina Pramuka Gudep SMKN 1 Pasie Raja Rizki Kurniadi Sp.d menyampaikan terimaksihnya kepada Dandim 0107/Aceh Selatan yang telah berkesempatan hadir memimpin Upacara sekaligus memberikan Sport, motivasi yang lebih kepada anak- anak Pramuka Gudep SMKN 1 Pasie Raja.

    "Semoga ini menjadi pemicu bagi adik-adik pramuka sekalian khususnya dalam hal mengikuti kegiatan kepramukan kedepannya,"tutupnya.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini