• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pelaku UMKM Di Belawan Mendapatkan Bantuan Peralatan Memasak Dari Perusahaan PELINDO MULTI TERMINAL (PMT)

    30 Des 2022, 19.59 WIB Last Updated 2022-12-30T13:00:29Z
    Pelaku UMKM Di Belawan Mendapatkan Bantuan Peralatan Memasak Perusahaan PT PELINDO MULTI TERMINAL (PMT) 
    (Foto Dokumentasi Julhadi Kordinator Media Online Wartanad.co Wilayah Medan)


    Medan - Perseroan Terbatas PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) selaku Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) tetap fokus mengelola segmen terminal nonpetikemas di Indonesia, terus berkomitmen dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL), khususnya pada bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Jum'at (30/12/2022).




    Penyerahaan bantuan ini diberikan langsung oleh Vice President (VP) TJSL Pelindo Multi Terminal, Fatimah Zuhra kepada para pelaku usaha kuliner UMKM binaan Badan Kenaziran Masjid (BKM) Jami’ Belawan dalam hal ini diwakili oleh H. Irfan Hamidi selaku Pengurus dan salah satu Tokoh Masyarakat Belawan pada Rabu 28 Desember 2022. Bantuan tersebut berupa peralatan perlengkapan masak yang diharapkan dapat mendukung para pelaku usaha kuliner dimaksud.


    Dalam sambutannya, Fatimah Zuhra mengutarakan bahwa Pelindo Multi Terminal berperan aktif untuk membantu masyarakat kurang mampu yang memiliki potensi dalam mengembangkan usahanya. “Bantuan peralatan usaha ini merupakan salah satu fokus kita di TJSL perusahaan untuk pengembangan UMKM," ujar Fatimah.


    Irfan Hamidi mengapresiasi inisiasi Pelindo Multi Terminal atas bantuan perlengkapan masak untuk usaha kuliner. Senada dengan hal tersebut, Novi Alisa, salah satu pelaku usaha penerima bantuan dimaksud menyampaikan “Terima kasih kami ucapkan kepada PT Pelindo Multi Terminal atas bantuan ini. Perlengkapan masak ini merupakan peralatan yang kami butuhkan untuk usaha kuliner bagi kami ibu-ibu pelaku usaha di Belawan.


    VP Corcomm Pelindo Multi Terminal, Farid Chairmawan menyampaikan, "Pelindo Multi Terminal sampai saat ini terus menyalurkan bantuan TJSL yang difokuskan untuk peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat kurang mampu khususnya di wilayah kerja perusahaan. Hal ini senada dengan program Korporasi agar program TJSL dapat diutamakan pada 3 (tiga) bidang prioritas yaitu pendidikan, lingkungan, dan pengembangan UMKM dengan tujuan agar kehadiran Perusahaan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan lingkungan,” tutur Farid.



    Pelindo Multi Terminal (SPMT) merupakan Sub-Holding PT Pelindo (Persero) yang fokus pada pengelolaan operasional terminal non-petikemas/multipurpose. SPMT dalam kegiatan operasionalnya mengelola 10 Branch Terminal yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. SPMT saat ini juga mengelola 2 Anak Perusahaan, yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) dan PT Indonesia Kendaraan Terminal, Tbk. (IPCC) yang merupakan terminal kendaraan terbesar di ASEAN.(laporan Julhadi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini