• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pemerintah Gampong Blok Sawah Salurkan BLT-DD Tahap Akhir ke 62 KPM

    6 Des 2022, 17.22 WIB Last Updated 2022-12-06T10:22:30Z

    Pemerintah Gampong Blok Sawah Salurkan BLT-DD Tahap Akhir ke 62 KPM(Foto Dokumentasi Wartawan co)


    Pidie – Pihak pemerintah Gampong Blok Sawah Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap akhir untuk Bulan Desember atau Rp300 ribu per KPM yang dibagikan kepada 62 KPM, Selasa (6/12/2022)


    Keuchik Gampong Blok Sawah Rizal, Spd,M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa BLT-DD ini disalurkan kepada 62 KPM yang Mayoritas Penerimanya ialah warga lanjut usia yang pra sejahtera dan belum tersentuh bantuan.


    Dengan telah disalurkan bantuan BLT-DD ini ,Rizal, Spd,M.Si berpesan agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai kebutuhan terutama untuk belanja kebutuhan pokok diantaranya sembako 


    "Dengan dibagikan BLT-DD bulan Desember ini berarti telah selesai program BLT-DD di tahun 2022 ini," ujar Rizal, Spd,M.Si.




    Rizal juga menjelaskan bahwa di tahun 2023 nanti BLT-DD masih dianggarkan, namun besarannya maksimal 25 persen dari pagu anggaran dana desa.


    Penerimanya yakni keluarga miskin ekstrim yang mempunyai kriteria diantaranya Keluarga dengan anggota keluarga rentan sakit menahun atau kronis, keluarga tunggal lanjut usia ,serta tidak punya usaha 


    Maka daripada itu pihaknya berharap kepada masyarakat terutama yang masuk dalam data KPM BLT-DD tahun 2022 ini.


    “Jika di tahun 2023 mendatang tidak lagi menerima harap bisa dimengerti, karena semuanya memang perubahan dari pemerintah ujarnya,” pintanya. Laporan (FH01)

     



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini