-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Rutan Tapaktuan Rutin Lakukan Pembinaan Keagamaan Kepada WBP

    Azhar
    Dec 6, 2022, 7:50 PM WIB Last Updated 2022-12-06T12:50:55Z
    Wartanad.id|Tapaktuan – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tapaktuan  memberikan pembinaan keagamaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Selasa 06 Desember 2022 Bertempat di Masjid At-Taubah, WBP antusias mengikuti kajian agama Islam yang disampaikan oleh pengajar dari luar Rutan.

    Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada setiap hari Selasa dan Jum'at setiap minggunya, yang merupakan bentuk komitmen Rutan Tapaktuan guna memberikan peningkatan pengetahuan tentang agama Islam kepada WBP dengan tujuan agar WBP dapat terus belajar serta serta memperbaiki  diri atas kesalahan yang pernah diperbuat serta menjadi insan yang lebih baik ketika nantinya kembali kedalam masyarakat.

    Pada setiap kajian materi yang disampaikan terutama yaitu tentang fiqih shalat, dan Ilmu tajwid tentang membaca Alquran, dan juga khususnya mengenai syarat sah shalat serta rukun-rukun dalam shalat, dan lain sebagainya. 

    Pihak Rutan juga mengajak WBP yang memiliki pengetahuan lebih tentang agama Islam untuk mengajari sesama WBP lain terutama mengajari tentang ilmu Tajwid membaca Alquran.

    Kepala Rutan Tapaktuan Sofyan, S.H mengatakan bahwasanya Rutan Tapaktuan terus berupaya meningkatkan pembinaan kepada Warga Binaan salah satunya ialah menjalin kerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Aceh Selatan, Sehingga adanya agenda dimana setiap bulannya penyuluh agama dari Kemenag Aceh Selatan akan memberikan kajian di Mesjid Rutan Tapaktuan, Tutup Sofyan.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini