• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Polisi: Lambung Kapalnya Bocor, Imigran Rohingya Kembali Terdampar di Provinsi Aceh Pesisir Desa Ladong

    Azhar
    25 Des 2022, 19.56 WIB Last Updated 2022-12-25T12:56:47Z
    NusaOne.com | Banda Aceh - Imigran Rohingya kembali terdampar di Provinsi Aceh, tepatnya di Pesisir Desa Ladong, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Minggu, 25 Desember 2022.

    Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, kapal yang berisikan 57 warga Myanmar atau Imigran Rohingya tersebut mengalami rusak mesin, sehingga terdampar akibat terbawa angin ke Pesisir Desa Ladong, Aceh Besar.

    Berdasarkan penuturan salah satu penumpang, jelas Winardy, kapal bernama FB Tarikul Islam 2 itu mengalami kebocoran di lambung kanan dan stok makanan habis, sehingga terpaksa mendarat.

    "Mereka terpaksa mendarat dan beristirahat di Ladong karena lambung kapalnya bocor dan makanan habis, sambil menunggu arahan dari pihak Imigrasi Kota Banda Aceh," kata Winardy, dalam rilis singkatnya, Minggu, 25 Desember 2022.

    Dari 57 penumpang, jelas Winardy lagi, empat di antaranya dilaporkan sakit. Para pengungsi tersebut selanjutnya akan diarahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Aceh Besar.

    "Sementara ini akan kita arahkan ke Dinsos Aceh Besar. Namun, kami akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait lintas sektoral untuk mengatasi masalah ini," ujar Winardy.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini