• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tanamkan Nilai-Nilai Kebaikan, Lapas Kota Bakti Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

    29 Des 2022, 13.49 WIB Last Updated 2022-12-29T07:10:13Z

     

    Tanamkan Nilai-Nilai Kebaikan, Lapas Kota Bakti Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad (foto Dokumentasi Yoga)


    Pidie - Dalam memperingati Maulid Nabi 1444 H Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Bakti menggelar kegiatan kenduri dan ceramah bersama seluruh jajaran, Dharma Wanita, dan warga binaan di Masjid Ar-Rayyan Lapas Kota Bakti, Kamis (29/12/22). Hadir sebagai tamu Undangan antara Camat Sakti, Kapolsek Sakti, Danramil Sakti ,Danki Kompi C Sakti  113 , Kepala Puskesmas , dan mitra lapas.Kamis (29/12/2022)


    Kegiatan ini menghadirkan Tgk. Saddam Husein sebagai penceramah. Tema ceramah yang dibawakan oleh Teungku dari Laweung tersebut adalah "Meneladani akhlak Rasulullah sebagai bekal menjadi pribadi yang unggul". 


    Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat Al-Quran yang dilanjutkan dengan burdah yang dipandu oleh santri Dayah Darul Kamaliyah Keumala. Setelah itu pemberian santunan kepada anak yatim yang tinggal di daerah sekitar Desa Pasar Kota Bakti, dengan penyerahan berupa bingkisan kepada anak yatim dimulai dari Kalapas, Kasi, dan Tgk. Saddam Husein. 


    Di puncak acara peringatan, dalam ceramahnya Tgk. Saddam, mengajak seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kota Bakti untuk meneladani sifat Rasulullah melalui kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad. Dan memanfaatkan waktu selama berada dalam Lembaga pemasyarakatan sebagai momentum untuk berhijrah dengan taubatan nasuha.


    "Peringatan Maulid Nabi ini tidak hanya sekedar peringatan seremoni semata namun kita sebagai umat Rasullullah  untuk bisa memasukkan sifat-sifatnya ke dalam hati kita sehingga muncul kecintaan dan loyalitas untuk meneladani baginda Rasulullah tidak hanya pada ucapan," ujar Tgk. Saddam Husein.


    Sementara itu Kalapas Kota Bakti Tribowo yg hadir didampingi pejabat struktral dan seluruh pegawai mengajak semua yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi terutama WBP Lapas Kota Bakti untuk dapat mencontoh dan mampu menumbuhkan rasa kecintaannya kepada Rasulullah Muhammad SAW dengan cara meneladani sifat sifat beliau, serta mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari. Laporan (Yoga/FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini