-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    HMI Minta Pemkab Bertindak Cepat Atasi Persoalan Banjir di Pidie

    Jan 26, 2023, 2:51 PM WIB Last Updated 2023-01-26T11:32:28Z

     

    Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli, Mohan Dinata, Minta Pemkab Bertindak Cepat Atasi Persoalan Banjir di Pidie(Foto dokumentasi Wartanad.id)


    Wartanad.id - Pidie - Beberapa hari yang lalu terjadinya banjir merendam beberapa rumah masyarakat di Kabupaten Pidie Propinsi Aceh. Mendapatkan sorotan dari Ketua Umum HMI Cabang Sigli, Mohan Dinata.(26/1/2023)


    Ketum HMI ini mengatakan, banjir yang terjadi ini ketika curah hujan yang tinggi. Dirinya menilai bencana banjir yang terjadi di Pidie, bukan hanya soal curah hujan yang tinggi saja ada beberapa faktor yang tentu menjadi penyebab terjadinya banjir.


    Harus ada upaya dari pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat serta semua unsur Forkopimda bertindak cepat untuk mencarikan solusi mengingat kita masih merasakan hujan berhari-hari dan tentunya curah hujan semakin tinggi serta waktu akan semakin lama,” Beber Mohan.


    Menurut Mohan, tentu Pemkab Pidie terutama dinas yang terkait, harus membuka mata soal kejadian banjir yang mengguyur kab Pidie. Harus adanya solusi yang solutif dari Pemerintah, entah dengan pengecekan aliran air yang bisa saja tersumbat akibat tempukan sampah, atau karena yang lainnya


    “Pemerintah Daerah harus serius menangani ini dan segera carikan solusi jangan hanya fokus pada bantuan saja, tapi cari titik permasalahan mengapa Pidie saat ini menjadi wilayah rendam banjir”. Ujar Mohan Dinata yang juga salah satu mahasiswa Pascasarjana USK ini.


    "Ada beberapa kecamatan yang sudah surut banjirnya tapi setiap hujan turun lagi, banjir pun kembali naik, sekarang semua masyarakat merasa was-was dan tidak tenang karena takut akan banjir susulan ". Laporan (FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini