• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Jumat Curhat, Kapolres Sabang Dengarkan Langsung Keluhan Nelayan

    Azhar
    13 Jan 2023, 21.41 WIB Last Updated 2023-01-13T14:41:26Z
    Wartanad.id | Sabang - Kapolres Sabang AKBP Erwan, didampingi Waka Polres Kompol Salmidin bersilaturahmi serta mendengar langsung permasalahan yang selama ini dirasakan nelayan dalam kegiatan Jumat Curhat di Balee Pasi Pasiran, Gampong Kuta Timur, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Jumat 13 Januari 2023.

    "Jumat Curhat merupakan salah satu agenda rutin yang bertujuan membangun kesatuan guna menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya nelayan," kata Kapolres Sabang AKBP Erwan, usai kegiatan tersebut.

    Erwan mengatakan, program Jumat Curhat tersebut diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta terjalinnya hubungan baik antara Polri dan para nelayan maupun masyarakat secara umum.

    Ia juga menyampaikan, dari berbagai permasalahan telah diserap, didapati bahwa ada pengaduan tentang masih ditemukannya masyatakat yang melakukan pengeboman ikan di wilayah laut Pulau Rondo, beberapa minggu yang lalu.

    Mendengar aduan tersebut, Erwan langsung menanggapi dengan menegaskan bahwa pengeboman ikan harus dilarang. Erwan juga memerintahkan Kasatpolair untuk meningkatkan patroli laut di wilayah Pulau Rondo.

    "Jika saat patroli nanti masih ditemukan pengeboman ikan, tahap awal dikasih imbauan sebagai peringatan, bila tidak diindahkan baru dilakukan penegakan hukum. Kemudian Kasatbinmas berdayakan Bhabinkamtibmas agar mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pengeboman ikan," perintah langsung Erwan kepada Kasatpolair dan Kasatbinmas.

    Sementara itu, Keuchik Gampong Kuta Timur, Muhammad mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sabang yang sudah mengadakan Jumat Curhat, di mana dalam kegiatan tersebut masyarakat mendapat solusi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

    "Kami sangat mengapresiasi langkah Kapolres Sabang yang telah mengadakan pertemuan dalam kegiatan Jumat Curhat di Gampong Kuta Timur. Dengan begini, permasalahan masyarakat dapat dicarikan solusi yang bijaksana," ucap Keuchik Muhammad.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini