-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Satresnarkoba Polres Pidie Ungkap Dua Kasus Narkotika Dalam Sehari

    Azhar
    Jan 20, 2023, 12:19 AM WIB Last Updated 2023-01-19T17:19:29Z
    Wartanad.id | Sigli - Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Pidie dalam sehari berhasil mengungkap dua kasus narkotika. Pengungkapan tersebut merupakan bagian dari Operasi Antik Seulawah I Tahun 2023.

    Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Rahmat menjelaskan, pengungkapan disertai penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat, di mana pelaku dalam dua kasus yang saling berkaitan tersebut kerap bertransaksi narkotika dan sudah sangat meresahkan.

    "Kedua kasus narkotika ini saling berkaitan, di mana kasus kedua merupakan hasil pengembangan kasus pertama," kata Rahmat, di Pidie, Kamis, 19 Januari 2023.

    Rahmat menjelaskan, pada kasus pertama pihaknya berhasil mengamankan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu berinisial AW (26) di Gampong Pucok, Kecamatan Gempang, Kabupaten Pidie, pada Rabu, 18 Januari 2023.

    Bersama AW ditemukan 13 paket narkotika jenis sabu seberat 1,15 gram. AW juga mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari saudara ML (40).

    Mendapati informasi tersebut, kata Rahmat, tim opsnal yang dipimpin dirinya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap ML di rumahnya di Gampong Pucok, Kecamatan Gempang, Kabupaten Pidie, pada hari yang sama.

    Bersama ML diamankan barang bukti berupa 16 paket narkotika jenis sabu seberat 3,16 gram, satu timbangan digital, dan satu unit handphone.

    Hasil interogasi singkat, sebut Rahmat, pelaku ML mengakui mendapatkan sabu tersebut dari seorang pria berinisial DA--sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

    "Saat ini kedua pelaku beserta seluruh barang bukti diamankan ke Polres Pidie untuk dilakukan pengembangan dan proses hukum," demikian, kata Rahmat.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini