-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dandim 0105/Abar Dan Kapolres Aceh Barat Beradu Taktik Dan Strategi Saat Memimpin Kesebelasan TNI - Polri Dalam Laga Persahabatan

    Azhar
    Feb 5, 2023, 2:49 AM WIB Last Updated 2023-02-04T19:49:25Z
    Wartanad.id | Meulaboh - Perkuat jalinan sinergitas tanpa batas sekaligus ciptakan kondusifitas, TNI - Polri di Aceh Barat dengan berbekal "Kulit Bundar" menggelar olahraga bersama yakni Sepak Bola persahabatan yang berlangsung di Lapangan Hijau Teuku Umar berlokasi di Jalan DR. Sutomo tepatnya di Desa Suak Indrapuri Kecamatan Johan Pahlawan, Sabtu (4/2/2023).

    Laga Sepak Bola yang menjunjung tinggi sportifitas ini dipimpin langsung oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution dan Kapolres AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., dengan melibatkan Pasiter Kodim 0105/Abar Kapten Inf Hendra Saputra serta Personil TNI - Polri dari jajaran Kodim 0105/Abar dan Polres Aceh Barat. Kendati persahabatan, namun para Prajurit TNI maupun Anggota Polri sangat antusias dan bersemangat mengikuti rangkaian olahraga bersama ini.

    Di dalam Lapangan, Dandim maupun Kapolres beradu taktik dan strategi pada saat memimpin Kesebelasan masing - masing. Tak ayal, jual beli seranganpun terjadi. Titik tengah kedua Kesebelasan sangat sentral dan hidup, sehingga permainan sangat mengalir dan menarik untuk di tonton. 

    Para penikmat atau pecinta Bola yang menyaksikan dari sisi pinggir Lapangan sesekali sorak sorai mana kala gawang Kedua Tim berada dalam ancaman atau tekanan dari pihak Lawan.

    Usai pertandingan, Dandim 0105/Abar menguraikan bahwa ajang olahraga bersama ini merupakan salah satu media untuk mempererat hubungan soliditas dan sinergitas yang telah terjalin baik selama ini.

    "Kami (Dandim dan Kapolres) selaku pimpinan telah menunjukkan sikap sinergitas dalam setiap kegiatan. Jadi, bagi Kami kata - kata sinergitas bukan hanya sebagai filosofi ataupun tulisan formalitas belaka. Hari ini Kita buktikan, bahwa TNI - Polri di Aceh Barat sangat solid dan kompak sehingga sulit untuk di pecah belah. Sehingga, dengan olahraga bersama ini tidak hanya menyehatkan atau sebatas menjaga stamina namun yang terpenting adalah bermuara untuk menciptakan kondusifitas wilayah Aceh Barat", papar Dandim.

    Dandim berharap, setelah olahraga bersama ini dapat memupuk sinergitas seluruh Personil Kodim 0105/Abar dan Polres Aceh Barat. 

    "Pada prinsipnya, TNI - Polri mempunyai satu tujuan yakni menjaga bingkai NKRI dan kibaran Merah Putih, hanya saja tugas dan fungsinya yang membedakan. Sekali lagi, olahraga bersama ini sangat efektif untuk membangun hubungan emosional yang positif", pungkas Dandim.

    Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Aceh Barat, bahwa kebersamaan tidak hanya dilakukan oleh unsur Pimpinan saja akan tetapi para Anggota juga harus turut bekerja sama. 

    "Nuansa kebersamaan ini harus sama - sama Kita rawat dan Kita tampilkan guna menunjang tugas pokok kedepan. Dengan berbaur dan berkomunikasi langsung diantara Anggota, maka secara otomatis cemistry akan terjalin dengan sendirinya. TNI - Polri akan menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan", tandas Kapolres.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini