-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Anggota Koramil 08/Bakongan Bersama Muspika Kembali Turun Melaksanakan Gotong Royong

    Azhar
    Feb 5, 2023, 2:07 AM WIB Last Updated 2023-02-04T19:07:05Z
    Wartanad.id | Aceh Selatan - Anggota Koramil 08/Bakongan dipimpin Batuud Peltu Zainuddin AR bersama Muspika Bakongan dan masyarakat kembali turun melaksanakan gotong royong.

    Kali ini, gotong royong dilaksanakan di Desa Bakongan dengan sasaran pengecoran jalan lingkar dalam Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (04/2/2023).

    Kondisi jalan lingkar tersebut yang berlubang sehingga menyebabkan kerawanan terhadap pemakai jalan.

    Sehingga, Muspika Kecamatan Bakongan bekerjasama dengan masyarakat setempat berinisitif melakukan gotong royong memperbaiki jalan tersebut. Pekerjaan jalan termasuk material yang dibutuhkan untuk pengecoran jalan ini merupakan swadaya bersama.

    Dalam kegiatan ini melibatkan, pihak Kecamatan Bakongan, Anggota Koramil 08/Bakongan, Personil Pos Damkar Bakongan, perangkat Desa serta masyarakat Desa Bakongan.

    Camat Bakongan Padhil Ermijar, S. Sos yang langsung ikut dalam kegiatan royong itu menyampaikan ucapan terimaksih kepada seluruh pihak, Koramil, perangkat Desa dan masyarakat yang sudah bahu- membahu memperbaiki jalan itu.

    "Kami sampaikan juga terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat langsung atau tidak, sehingga pengerjaan jalan ini dapat terlaksana dengan lancar, "ujar Camat Padhil.

    Camat juga mengatakan, dengan hadirnya TNI membantu pengecoran jalan tentu berpengaruh pada pekerjaan tersebut. TNI bisa menjadi penyemangat dalam gotong royong tersebut.

    “Dengan adanya TNI yang ikut kerja bakti disini maka masyarakat jadi lebih semangat, "tuturnya.

    Sementara itu, Batuud Koramil 08/Bakongan Peltu Zainuddin menuturkan, selaku satuan teritoral, harus selalu ada di setiap kegiatan, terlebih untuk kepentingan masyarakat.

    "Tujuan dari ikut gotong royong ini untuk membangun semangat kebersamaan dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur wilayah binaan demi mensejahterakan masyarakat.

    Para personil Babinsa kita juga selalu ada di tengah-tengah masyarakat, memberikan contoh dan teladan yang baik untuk melestarikan budaya gotong royong demi memajukan daerahnya,"pungkas Peltu Zainuddin.

    Peltu Zainuddin juga berharap, dengan dilaksanakan gotong royong ini dapat memberi kenyamanan bagi pengguna jalan sekaligus meminimalisir terjadinya kelekaan.

    Kegiatan gotong royong pengecoran jalan ini dihadiri Camat Bakongan Padhil Ermijar, S. Sos, Sekcam Bakongan Khairuman, Danpos Damkar Bakongan Rustam, Keuchik Bakongan Al Islami beserta perangkat Desanya.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini