-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Jasa Raharja & Satlantas Polresta Banda Aceh Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

    Feb 24, 2023, 12:51 PM WIB Last Updated 2023-02-24T05:51:41Z
    Wartanad.id- Banda Aceh –  Memasuki pelaksanaan Operasi Keselamatan Seulawah - 2023, Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh dan Jasa Raharja bagikan helm kepada para pengguna jalan raya di Simpang Kodim kota Banda Aceh


    Adhitya Angga Dewa selaku Kepala Bagian Operasional  mengatakan, pembagian helm kepada pengguna jalan diawali dengan peneguran kepada masyarakat pengguna jalan yang melakukan pelanggaran kasat mata.


    "Kami melakukan peneguran terhadap pengendara sepeda motor yang melanggar aturan dalam berlalu lintas. Di mana masih banyak terlihat kurangnya tertib terhadap peraturan dalam berkendara seperti tidak mempergunakan helm sebagai pelindung kepala," Ujar Sukirno, 


    Kasatlantas Polresta Banda Aceh
    Oleh karena itu, hari ini kami membagikan helm bagi mereka, dan pada kegiatan yang sama sekaligus melakukan sosialisasi terhadap bahayanya berkendara tanpa menggunakan helm pengaman, tambahnya.


    Pelaksanaan kegiatan ini, bertujuan mencegah meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polresta Banda Aceh.


    Operasi ini berisi kegiatan imbauan, edukasi, dan penindakan terkait disiplin berlalu lintas. Menurut Kasat Lantas, ada sejumlah pelanggaran berlalu lintas yang menjadi sasaran dalam Operasi Keselamatan Seulawah - 2023.


    “Contoh yang jadi sasaran utama adalah melawan arus, tidak menggunakan helm, pengemudi di bawah umur,” sambungnya. Selain itu, penggunaan strobo pada kendaraan juga menjadi sasaran dalam operasi ini. 


    Kemudian, menerobos lampu merah, penggunaan knalpot brong yang mengganggu pengguna jalan lainnya, over load dan menggunakan HP saat mengendarai kenderaan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini