-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2023, Subdrive Bulog Pidie Pastikan Stok Beras Aman

    Feb 21, 2023, 3:48 PM WIB Last Updated 2023-02-21T10:08:11Z

    Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2023, Subdrive Bulog Pidie Pastikan Stok Beras Aman. (Foto dokumentasi wartanad.id)


    Wartanad.id - Pidie - Jelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah di akhir bulan April 2023 mendatang Subdrive Badan Urusan Logistik (Bulog) kabupaten Pidie dan pidie jaya mengungkap Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang tersimpan gudang Bulog saat ini mencapai 200 ton Pidie jaya dan Pidie lebih kurang 100 ton.Selasa ( 21/02/2023)


    Muamar Kepala Perum Subdrive Bulog Pidie dan pidie jaya menuturkan stok tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan beras pada saat bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1444 Hijriah mendatang.



    Adapun stok tersebut akan disalurkan melalui lewat pasar atau Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP)

    Akhir bulan februari akan didatangkan 1000 (ribu ton), untuk puasa-Lebaran sangat cukup,” kata Muammar kepada wartawan.co.



    Muammar menambahkan pekan depan pihak nya akan bekerjasama dengan 

     Disperindagkop Aceh , Melaksanakan kegiatan operasi pasar beras premium , 

    Program ini di genjot untuk pengentasan kemiskinan ditingkat 6 kecamatan dalam kabupaten Pidie bagi masyarakat miskin adapun kecamatan yakni ; 

    Batee

    Kembang Tanjong

    Mutiara timur 

    Padang Tiji

    Pidie

    Tangse.


    Muammar mengatakan stok beras tersebut akan dihabiskan hingga Lebaran untuk menjaga kestabilan harga dipasaran dan stok tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan beras pada saat bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1444 Hijriah mendatang.



    Sebelumnya, Perum Bulog sesuai arahan Jokowi (Jokowi) Presiden telah menggelontorkan 100 ribu ton beras melalui Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) atau dikenal operasi pasar pada awal Januari 2023 untuk meredam gejolak kenaikan harga beras di pasaran.


    Selain itu kebijakan mengimpor beras sebanyak 500 ribu ton melalui Perum Bulog bertujuan menahan laju kenaikan harga beras. Dengan adanya impor beras dan pasokan CBP terpenuhi, maka harga beras di pasaran dipastikan akan terkendali.

    Laporan (FH01)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini