-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Wujudkan Polisi Sahabat Anak, Polres Subulussalam Terima Kunjungan Murid TK

    Azhar
    Mar 1, 2023, 5:00 PM WIB Last Updated 2023-03-01T10:00:40Z
    Kasat Lantas Subulussalam AKP Hendra Sukmana, SH, berkeliling bersama anak-anak TK Negeri PKK Belegen Mulia untuk memperkenalkan Polisi kepada anak-anak sejak dini.


    Wartanad.id | Subulussalam - Polres Subulussalam menerima kunjungan dari murid TK Negeri PKK Belegen Mulia Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam dalam mewujudkan program Polisi Sahabat Anak. Rabu, 01 Maret 2023.

    Anak-anak dibawa berkeliling untuk memperkenalkan Polisi kepada anak-anak sejak dini. Personel Polres Subulussalam membekali anak-anak dengan pengetahuan profesi Polisi. Beberapa kegiatan seperti pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm.

    Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, S.I.K, M.I.K, melalui Kasat Lantas AKP Hendra Sukmana, SH menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai sarana menumbuhkan kedisiplinan sejak dini.

    "Program Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program Polri untuk mendekatkan diri kepada anak-anak. Tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan hukum sejak usia dini. Serta menanamkan rasa bangga dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap Kasat Lantas.

    Dengan digencarkannya kegiatan Polisi Sahabat anak ini, kedepannya diharapkan tidak ada lagi yang menganggap Polri sebagai hal yang menakutkan, karena Polri merupakan sahabat anak, dalam hal ini guna mewujudkan Polri yang yang dicintai dan disayangi masyarakat.

    "Melalui kegiatan Dikmas lantas ini diharapkan apabila sudah dewasa nanti, anak-anak sudah tertanam dalam diri mereka rasa kedisiplinan,  yaitu mematuhi tata tertib dalam berlalulintas. Kami berharap agar kesadaran dalam berlalu lintas sudah diketahui sejak dini dalam hal ini juga sebagai bentuk upaya dalam mencegah kecelakaan di jalan raya,” sambungnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini