-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    HMI Cabang Sigli periode 2021-2022 sukses memberi warna baru di Pidie

    Apr 18, 2023, 11:50 PM WIB Last Updated 2023-04-18T16:50:23Z

    HMI Cabang Sigli periode 2021-2022 sukses memberi warna baru di Pidie.(Foto Dokumentasi Wartanad.id)


    Wartanad.id - Sigli, Konferensi cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sigli berhasil berakhir tepat waktu saat pembukaan tanggal 14/4/2023 dan berakhir pada Senin (17/4/2023). 


    HMI Cabang Sigli periode 2021-2022 resmi dinyatakan Demisioner.


    Salah satu hasilnya menetapkan Muhammad Nuzul terpilih sebagai ketua umum menggantikan Mohan Dinata yang telah habis masa kepengurusannya.


    Selama periode tersebut HMI sukses memberi warna tersendiri di kancah kabupaten Pidie dan Pidie Jaya serta di tangan periode ini pula HMI Komisariat Persiapan Unigha B Cabang Sigli yang di Pidie Jaya berhasil Lahir.


    Serta HMI Periode ini telah menjadi salah satu panitia terbanyak yang diambil oleh pemerintah kabupaten Pidie dalam menyukseskan event besar Provinsi Aceh yaitu PORA Pidie. 


    HMI Cabang Sigli periode 2021-2022 telah mampu melaksanakan tugas-tugas wajib nya diantara lain seperti intermediate Training bahkan bisa dibungkus dengan Training Raya Nasional, Student Work Camp di tanah Tangse yang pada saat itu pernah melaksanakan Khitanan Massal gratis dan pemeriksaan Kesehatan gratis bagi masyarakat disana.


    Salah satu peserta Penuh Konfercap yaitu Zikra yang juga menjabat Gubernur Ekonomi Unigha menjelaskan bahwa dinamika forum konfercab yang dilaksanakan di Aula Pertanian dan Peternakan kabupaten Pidie itu memang berjalan alot saat Pleno II yaitu pemaparan LPJ Pengurus HMI Cabang Sigli periode 2021-2022. Tapi itu hal yang wajar karena teman-teman hanya ingin tau aliran dana training kemana saja dibawa tapi Ketua Umum HMI Cabang Sigli sangat jelas memaparkan nya. Bahkan beliau mampu membawa uang dari Kementrian atas nama pemuda hanya untuk membawa teman-teman panitia training raya untuk acara pembubaran ke Sabang dengan jumlah yang pergi sekitar 30 an lebih.


    Ia juga menepis tentang berita-berita yang simpang siur bahkan Hoax. 

    “Banyak berita yang simpangsiur beredar di media online mengatakan bahwa laporan pertanggungjawaban dibawah kepemimpinan Kanda Mohan Dinata di tolak oleh mayoritas komisariat naungan HMI Cabang Sigli, itu tidak benar,” tegas Zikra


    “Saya juga selaku adik komisariat nya juga berhak memberikan berita yang benar, Apa yang diberitakan oleh sejumlah media online itu adalah Hoax, bahwa LPJ itu di tolak oleh mayoritas. Nyatanya yang menolak hanya dua komisariat sedangkan yang lainnya hanya duduk diam dan menyimak dan memahami esensi pemaparan LPJ tersebut".


    sebenarnya dalam AD/ART hanya di jelaskan tentang peserta memberikan tanggapan umum kepada LPJ bukan memberikan penilaian akhir seperti menolak atau menerima LPJ. Lanjutnya, jika benar Laporan pertanggungjabawaban itu ditolak seharusnya Konferensi pleno 4 tentang pemilihan tidak dilanjutkan karena kedua kandidat adalah mereka yang ada dalam struktur kepengurusan Mohan Dinata.


    “Jika Mohan Dinata sebagai ketua gagal, maka Nuzul dan Arif juga gagal dan semuanya dianggap gagal. Tapi-kan tidak demikian,” katanya lagi.


    Selajutnya, Mohan Dinata yang juga ketua Umum HMI Cabang Sigli periode 2021-2022 juga memberikan tanggapan soal penolakan LPJ tersebut. " Sudahlah itu bagian dinamika teman-teman dalam mengikuti Konfercab, toh forum ini juga bagian forum belajar saat mereka nanti ke kongres HMI yang akan mendapatkan dinamika yang lebih besar, tanggung jawab saya sebagai ketua umum telah selesai dan juga berharap kepada teman-teman agar menjaga aset yang telah kami bawa pulang untuk sekretariat HMI Cabang Sigli ".


    Aset tersebut sangat berharga karena hanya diperiode ini yang full kita duduki cabang sampai dengan selesai, mereka hanya perlu menjaga dan merawatnya, lanjut Ketua Umum Demisioner yang juga tercatat salah satu mahasiswa Pascasarjana USK.


    "Saya juga selaku ketua Umum berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pidie karena telah mensupport penuh HMI Periode ini dan juga kepada Alumni HMI semuanya. saya sadari bahwa ini jauh dari kata sempurna tapi setidaknya saya melakukan yang terbaik apa yang saya bisa untuk mendongkrak eksistensi HMI di mata publik.(FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini