-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Bakti Kesehatan, Polres Aceh Selatan Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

    Jun 20, 2023, 6:30 PM WIB Last Updated 2023-06-20T11:30:32Z

    Wartanad.id - Aceh selatan - Dalam rangka hari Bhayangkara ke-77, Polres Aceh Selatan gelar kegiatan bakti Kesehatan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar, kegiatan itu dilaksanakan di Aula MAN 1 Tapaktuan, Selasa (20 Juni 2023).

    Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakapolres Aceh Selatan Kompol Iswar,SH dan dihadiri Si Dokes Polres Aceh Selatan, Personil Polres Aceh Selatan, Dokter Mitra Dokes Polres Aceh Selatan, Dan Siswa/i MAN 1 Tapaktuan.

    Dalam kegiatan tersebut Wakapolres Aceh Selatan Kompol Iswar,SH menyampaikan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar bertujuan untuk melatih agar masyarakat mampu melakukan upaya pertolongan pada korban kegawatdaruratan khususnya pada kasus henti jantung dan henti napas secara mendadak atau tiba-tiba yang selama ini sering dialami oleh masyarakat.

    “Diharapkan dengan tindakan pertolongan yang sederhana ini namun besar manfaatnya dalam hal penyelamatan jiwa korban.” Kata Wakapolres.

    Sebagai pemateri dalam pelatihan tersebut ialah dr. Rizky dokter mitra Sidokes Polres Aceh Selatan.

    Dalam penyampaiannya dr. Rizky menjelaskan tentang teknik dan tata cara memberikan pertolongan terhadap korban kegawatdaruratan khususnya pada kasus henti jantung dan henti napas secara mendadak atau tiba-tiba. Kemudian peserta di berikan kesempatan untuk melakukan praktek.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini