-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Sebanyak 100 pemain mengukuti Kompetisi Seleksi Piala Soeratin Di Kecamatan Samadua

    Sep 10, 2023, 4:44 PM WIB Last Updated 2023-09-10T09:44:36Z
    Wartanad.id - ACEH SELATAN-Pis Media foodball Academy Membuka Seleksi Piala Soeratin di lapangan Persatuan Sepak bola Gunung Emas (PS Gema) Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu 10 September 2023.

    Diketahui, kompetisi ini diikuti sebanyak lebih kurang 100 peserta dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan dan juga termasuk Kabupaten Aceh Barat Daya (ABDYA). 

    Muazzamsyah SH, selaku pembina Pis media foodball academy dan juga merupakan wakil sekretaris DPD 1 partai golkar aceh dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini digelar secara terbuka bagi pemain kelahiran 2008 kebawah. 

    "Ada sebanyak lebih kurang 100 pemain yang mengikuti kompetisi ini, namun nantik yang akan terpilih sebanyak 23 pemain yang menurut pelatih merupakan pemain terbaik", ujarnya. 

    Dia berharap agar pemain tetap menjaga sportifitas dan fair play, dia juga berpesan kepada pelatih dengan tidak menganak tirikan pemain, harapnya. 

    " saya berharap kepada pelatih agar menyeleksi bibit pemain terbaik dan tidak menganak tirikan pemain, tetap menjaga kejujuran dalam menilai", tegasnya. 

    Epis Habibi, selaku presiden Pis media foodball academy mengatakan kepada awak media, Acara tersebut di selenggarakan guna untuk ajang seleksi U-15 dalam persiapan pis media foodball academy menuju piala soeratin. 

    "Piala Soeratin merupakan sebuah turnamen kompetisi sepak bola di Indonesia yang diperuntukkan bagi pemain sepak bola yang berusia 18 tahun ke bawah", kata Epis. 

    Ditambahkan dia, bagi pemain yang tidak terpilih jangan berkecil hati dan bagi pemain yang lulus seleksi jangan berbesar hati. Bagi pemain yang tidak melewati seleksi akan di rekrut sebagai pemain pis media football academy. 

    Dia melanjutkan, Pada tahun 2012 PSSI meregulasi kompetisi Piala Soeratin diperuntukkan bagi pemain sepak bola yang berusia 17 tahun ke bawah, terangnya. 

    Kegiatan ini diseleksi langsung oleh coach Asrol dan coach Rahmat yang merupakan utusan lansung oleh PSSI Aceh Jaya untuk menyeleksi putra terbaik yang akan mengikuti kompetisi piala soeratin. 

    Amatan, saat laga berlangsung, semua pemain tampak sangat berantusias untuk menunjukkan skill terbaik mereka, tiap pemain memiliki skil masing - masing yang menunjukkan ciri khas permainan mereka. 

    Terpisah, pertandingin antar pemain ini dipimpim langsung oleh Patra yang merupakan salah satu wasit terbaik di Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, sekian. (FM)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini