-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pemkab Aceh Besar Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran Gampong Rabo Pulo Aceh

    Azhar
    Feb 22, 2024, 10:57 AM WIB Last Updated 2024-02-22T03:58:06Z

    Plt Kadinsos Aceh Besar Aulia Rahman SSTP MSI menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Gampong Rabo Kecamatan Pulo Aceh, Rabu (21/02/2024).


    WARTANAD.Id | KOTA JANTHO - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM melalui Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Aulia Rahman SSTP MSi, didampingi Camat Pulo Aceh Jamaluddin,. SE, menyerahkan bantuan masa panik kepada warga korban rumah terbakar, di Gampong Rabo Kecamatan Pulo Aceh, Rabu (21/02/2024) 


    Aulia merincikan bantuan masa panik yang diberikan berupa sandang dan pangan, antara lain berupa kebutuhan pokok seperti beras, susu, minyak, gula, peralatan masak dan lain sebagainya. 


    "Diserahkan tadi kebutuhan pokok berupa beras, susu, minyak goreng, gula hingga alat masak seperti kompor gas dan lain lain," sebut Aulia. 


    Aulia juga menyampaikan Dinas sosial akan selalu berusaha untuk segera menyalurkan bantuan masa panik untuk setiap bencana di Aceh Besar.


    Pada kesempatan itu Kepala UPTD Dinas Kependudukan dan catatan sipil Wilayah II Peukan Bada, Mutia Sari juga mengambil peran penting dalam mengeluarkan kembali dokumen kependudukan agar administrasi kependudukan korban dapat di gunakan kembali.


    Camat Pulo Aceh, Jamaluddin, SE juga mengapresiasi kebersamaan dan solidaritas warga desa Rabo dalam penanganan kondisi darurat mengatasi kebakaran dan menyiapkan hunian sementara untuk korban.


    Plt Kadinsos, camat Pulo Aceh, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Pulo Aceh mengunjungi lokasi hunian sementara koran kebakan yang di bangun oleh warga Desa Rabo Rabu (21/02/2024).


    “Terima kasih atas cepat tanggap nya warga menagani kebakaran dan menyiapkan hunian sementara untuk korban,” tutur Jamal.


    Sementara itu sekretaris desa Rabo, Fajri Mahmud, menyampaikan kejadian itu begitu cepat dan warga bergerak dengan cepat untuk memadamkan api rumah agar tidak menyebar kerumah sekitarnya.


    "Api berhasil dipadamkan warga secara bergotong royong, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, ungkap Fajri.


    Fajri juga menyampaikan korban yang rumahnya terbakar, Rukaiyah Yatim, malam itu tidak berada di rumah tersebut dan menginap di rumah adik nya.


    “Korban tidak dirumah saat kejadian karena sedang menginap dirumah adiknya,” pungkas Fajri 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini