-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Koperasi gandeng roda360 hadirkan aplikasi pemasaran produk UMKM

    Feb 25, 2019, 9:43 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:10:33Z
    Antara
    wartanasional.co, Banda Aceh - Koperasi Tunas Baru Abadi menggandeng pengembang aplikasi Roda360 untuk memasarkan produk usaha mikro kecil dan menengah di Provinsi Aceh.
         
    Ketua Koperasi Tunas Baru Abadi Supriadi di Banda Aceh, Minggu, mengatakan, kehadiran aplikasi teknologi informasi untuk menjawab kebutuhan pasar produk UMKM.
         
    "Dengan aplikasi ini produk UMKM bisa di pasarkan melalui teknologi informasi. Misalnya, kue khas Aceh, produk UMKM inj bisa dipesan melalui aplikasi di telepon genggam," kata Supriadi.
         
    General Manajer Roda360 Dodi Salim mengatakan, Roda360 merupakan aplikasi berbasis android dan ios. Aplikasi ini dikembangkan ahli teknologi informasi yang merupakan putra putri, termasuk dari Aceh.
         
    "Kami bekerja sama dengan Koperasi Tunas Baru Abadi untuk memasarkan produk UMKM dari Aceh. Dan ini sejalan dengan upaya pemerintah memasarkan produk UMKM melalui penggunaan teknologi informasi," kata Dodi Salim.
         
    Selain memasarkan produk UMKM, aplikasi Roda360 juga menghadirkan layanan jasa transportasi seperti antar jemput menggunakan mobil maupun sepeda motor.
         
    "Termasuk sewa mobil dalam dan luar kota dengan hitungan jam. Kami juga menghadirkan pelayanan pembelian tiket bus untuk masyarakat Aceh," papar Dodi Salim
         
    Keunggulan lainnya, konsumen bisa memesan maksimal 30 hari sebelum menggunakan layanan jasa transportasi. Dan layanan pemesanam ini tidak ada di aplikasi serupa lainnya.
         
    Inovasi lainnya dalam aplikasi Roda360, harga layanan, terutama untuk moda transportasi, yang tertera ibisa ditawar atau negosiasi oleh konsumen dengan mitra Roda360.
         
    "Tujuan kehadiran aplikasi Roda360 untuk memasarkan produk UMKM di samping memberikan layanan moda transportasi kepada masyarakat. Untuk tahap pertama, aplikasi ini hadir  di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara," kata Dodi Salim.
         
    Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Aceh Ruslan Abdul Gani menyambut baik kerja sama Koperasi Tunas Baru Abadi dengan Roda360 memasarkan produk UKMM serta penyediaan layanan moda transportasi.
         
    "Kerja sama ini juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Aceh. Dan ini membantu Pemerintah Aceh mengurangi angka pengangguran," kata Ruslan Abdul Gani.(Antara)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini