-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Erli Hasyim Dilantik Sebagai Ketua KAUM Periode 2018 - 2023

    Mar 24, 2019, 1:28 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:10:04Z
    wartanasional.co, Banda Aceh - Pelantikan H. Erli Hasyim, SH,S.Ag, M.I.Kom sebagai Ketua Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah priode 2018-2023 oleh Dr. H. Muahrrir Asy'ari, Lc, M.Ag, di Anjungan Mon Mata, kompleks Meuligo Gubernur Aceh, Sabtu (23/03) malam.

    Acara pelantikan ketua dan pengurus KAUM turut disaksikan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

    Dalam amanatnya, Rektor Unmuha mengungkapkan sebagai alumni mempunyai peran sebagai kader dan bukan hanya sebagai kader Muhammadiyah, akan tetapi sebagai kader bangsa serta kader umat. 

    "Alumni Muhammadiyah harus menjadi agen perubahan ke arah positif, alumni Unmuha menjadi kader dakwah, menjadi da'i, karna Muhammadiyah adalah organisasi Islam yang melakukan dakwah amar makruf nahi mungkar dan menjadi kader dakwah di segala lini kehidupan,"kata Rektor Unmuha.

    Ketua KAUM, Erli Hasyim dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini alumni dari Unmuha sudah mencapai 20 ribu orang yang telah tersebar di jajaran pemerintah maupun di jajaran politisi, akademisi, praktisi hukum. Hal ini perlu menjadi catatan bahwa alumni Unmuha telah mengisi peran dalam pembangunan bangsa dan daerah khususnya Aceh.

    Erli Hasyim juga mengajak seluruh alumni unmuha dimanapun berada agar dapat menjadi pelopor pendidikan, sesuai dengan khittah Muhammad, yakni pendidikan dan sosial.

    Sementara itu, Plt. Gubernur Aceh menyampaikan bahwa perserikatan Muhammadiyah sangat kuat dimana Muhammadiyah sudah lama ada dan telah berkiprah di berbagai lini diantaranya yang bisa dilihat adalah pendidikan, kesehatan, kemanusiaan dan ikhuwah Islamiyah.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini