-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Wali Kota Dukung Jamnas Mahasiswa Kedokteran Indonesia di Banda Aceh

    Mar 7, 2019, 6:27 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:10:05Z
    wartanasional.co, Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Jambore Nasional XXII Persatuan Tim Bantuan Medis Mahasiswa Kedokteran Indonesia (PTBMMKI) di Banda Aceh pada 25-29 April 2019.

    Dukungan disampaikannya saat menerima perwakilan TBM Fakultas Kedokteran Unsyiah selaku tuan rumah ajang tersebut di pendopo wali kota, Rabu (6/3/2019). 

    "Kegiatan positif seperti ini akan menjauhkan generasi muda dari Narkoba maupun hal-hal negatif lainnya. Selain itu akan menjadi ajang promosi bagi Banda Aceh," katanya.

    Aminullah pun menyarankan agar panitia menambah rangkaian acara di area Banda Aceh Car Free Day. "Di sana bisa digelar cek kesehatan gratis, donor darah, sekalian memotivasi para pelajar Banda Aceh."

    "Dengan begitu, kehadiran adik-adik mahasiswa kedokteran se-Indonesia bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," katanya lagi.

    Pada sesi city tour di penghujung acara, wali kota juga merekomendasikan wisata ziarah ke sejumlah makam kesohor yakni makam Sultan Iskandar Muda dan Tgk Syiah Kuala. 

    "Jangan lupa ajak mereka cicipi kuliner dan kopi Aceh yang mendunia. Berikan kesan yang baik kepada setiap peserta dari luar kota agar mereka mau 'menjual'  Banda Aceh saat kembali ke daerah asal," pesan Aminullah.

    Rizqullah dari TBM-FK Unsyiah selaku ketua panitia mengungkapkan, salah satu tujuan pihaknya menggelar acara ini adalah untuk menunjukkan Aceh, Banda Aceh, dan khususnya Unsyiah ke kancah nasional.

    Rangkaian acaranya antara lain lomba karya ilmiah, pelatihan kegawatdaruratan, dan ditutup dengan city tour. "Ada juga pelatihan penyelamatan di air, disaster management, dan navigasi darat," ungkapnya.

    "Adapun peserta Jamnas XXIII berjumlah sekira 210 orang yang berasal dari 70 fakultas kedokteran se-Indonesia," kata Risqullah seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari wali kota. (red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini