-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dalam Rangka Peringati Hari Bumi, Ini Pesan Mawardi Ali

    Apr 22, 2019, 11:51 PM WIB Last Updated 2020-01-23T11:18:09Z
    Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersama PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menggelar pembersihan pantai dan penanaman pohon di Pantai Babah Kuala Lhoknga, Senin (22/4) sore. Foto: Humas Pemkab Aceh Besar.
    wartanasional.co, Aceh Besar – Dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar dan PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menggelar pembersihan pantai dan penanaman pohon di Pantai Babah Kuala Lhoknga, Senin (22/4) sore.

    Kegiatan pembersihan pantai dan penanaman pohon yang digagas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Besar dan PT SBA (semen andalas) diikuti oleh pegawai/ petugas kebersihan DLH, karyawan PT SBA, prajurit TNI (Yonkav Lhoknga), masyarakat Gampong Mon Ie Keun, pelajar dan komunitas pecinta lingkungan serta nelayan sekitar 200 orang. Turut hadir dalam acara ini Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, General Manager Lhoknga Plant PT Solusi Bangun Andalas, Durain Parmanoan, Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah SSos, Kepala DLH Aceh Besar Drs Syukri, Camat Lhoknga Drs Syarbaini MM dan Keuchik Mon Ie Keun.

    Bupati Mawardi Ali, mengatakan, dirinya sangat bangga karena dapat ikut berpartisipasi secara aktif dalam memperingati Hari Bumi bersama masyarakat Lhoknga membersihkan pantai. Isu sampah yang mengotori perairan laut termasuk pantai, terutama plastik, juga menjadi perhatian dan kekhawatiran semua pihak karena bisa mengancam kelestarian lingkungan dan merugikan masyarakat.

    “Kegiatan seperti ini tentu saja sangat bermanfaat, terutama dalam rangka peningkatan kepedulian terhadap pengelolaan lingkungan yang lestari dan berkelanjutan. Untuk itu kami berharap

    Semua kita menjaga kebersihan laut dan pantai dan menjadi daya tarik wisata,” ujarnya.

    Lebih lanjut kata Bupati Mawardi Ali, menyatakan kegiatan penanaman pohon dan pembersihan pantai dalam rangka peringatan hari bumi Tahun 2019 menjadi suatu momentum penting untuk kembali mengingatkan betapa pentingnya lingkungan hidup sebagai prasyarat bagi kita semua untuk hidup sehat. Untuk itu, dirinya atasnama Pemkab Aceh Besar mengapresiasikan PT Solusi Bangun Andalas beserta seluruh pihak yang telah melakukan serangkaian pembersihan pantai dan penanaman pohon dan agar langkah ini bisa menjadi contoh bagi yang lain.

    General Manager Lhoknga Plant PT Solusi Bangun Andalas, Durain Parmanoan, juga menegaskan pihaknya akan terus memberikan sumbangsih kepada masyarakat sekitar pabrik. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh Besar yang selalu memberi dukungan yang telah diberikan

    selama ini. Pada kesempatan itu, PT Solusi Bangun Andalas menyerahkan satu unit gerobak motor kepada Gampong Mon Ie Keun. ()
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini