-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Plt Gubernur Terima Kunjungan PPI Turki

    Sep 27, 2019, 2:13 PM WIB Last Updated 2020-02-16T08:42:05Z

    Banda Aceh (WARTANAD) – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerima kunjungan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Turki, di Aula Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Kamis 26/09 sore.
    Rombongan mahasiswa Turki dipimpin langsung oleh Ketua PPI, Darlis Azis, Reza Saputra, mantan Ketua Ikatan Masyarakat Aceh – Turki dan Dodi Saputra, Ketua PT. Biru Marmara, Konsultan Sumber Daya Manusia yang biasa mengirimkan pelajar, masyarakat dan mahasiswa Indonesia ke Turki.
    Darlis yang berasal dari Sawang Aceh Selatan, dalam paparannya pada Plt Gubernur mengatakan pihaknya menyelenggarakan banyak kegiatan sosial dan kebudayaan, baik di Aceh maupun di Turki. Sebelumnya kata Darlis, mereka menggelar peringatan 480 tahun kerjasama Kesultanan Aceh dengan Kesultanan Turki di Makam Tengku Dibitay. Mereka bahkan mengajak serta vlogger Turki untuk mengampanyekan persaudaraan dua kekuatan besar masa lampau itu.
    “Tahun depan InsyaAllah kita akan buat acara 70 tahun hubungan bilateral Indonesia-Turki. Harapan kita bisa menjadi perekat hubungan antar kedua negara,” kata Darlis.
    Selain itu, kata Darlis, di tanggal 2 November mendatang, pihaknya juga akan mengadakan pameran manuskrip di Museum Teknologi Islam di Turki. Pihaknya mengharapkan Plt Gubernur hadir di acara itu. 
    Nova Iriansyah mengatakan, jika tak ada halangan, dirinya akan hadir dengan membawa serta pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Selain itu juga akan hadir pihak Museum Aceh, Disperindag Aceh dan Dekranasda Aceh. 
    “InsyaAllah saya hari, dan saya mendukung semua kegiatan dalam konteks Indonesia- Turki,” kata Nova. Apalagi di dalam kegiatan itu, PPI Turki ingin membranding Banda Aceh sebagai daerah kawasan wisata sejarah.
    Selain beberapa kegiatan tadi, Darlis juga mengundang langsung Nova Iriansyah sebagai salah satu tamu pada simposium PPI Amerika-Eropa yang direncanakan digelar pada Mei 2020 tahun depan. PPI Turki dipercaya sebagai koordinator untuk simposium PPI Amerika – Eropa tersebut. [adv]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini