• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    DPR Aceh Akan Bahas Penanganan Korban Kebakaran di Paya Bakong Aceh Utara

    Oct 27, 2019, 10:31 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:26:39Z

    Lhoksukon - Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) DPR Aceh, Tarmizi alias Panyang,  berjanji secepatnya akan membahas tentang penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana kebakaran di Gampong Keude Paya Bakong, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, yang menghaguskan 19 unit ruko dan sebuah rumah warga setempat.

    “Kalangan DPR Aceh khususnya fraksi partai Aceh akan terus melakukan berkoodinasi dengan pemerintah Aceh dan Aceh Utara termasuk dinas terkait tentang proses penanganan jangka panjang terhadap korban,“kata Tarmizi, disela sela mengunjugi lokasi kebakaran, Minggu (27/10/2019). 

    Menurutnya, penangganan terhadap 21 Kepala Keluarga (KK) yang korban kebakaran kehilangan tempat tinggal, tidak hanya dengan bantuan masa panik akan tetapi penangganan dalam jangka panjang kedepan, agar mereka nantinya memiliki tempat tinggal yang layak huni.

    “Oleh karena itu, persoalan ini, akan kita bawa ke ranah  ke Pemerintah Aceh dan DPR Aceh, sehingga para korban kebakaran khususnya di Gampong Keude Paya Bakong, mendapatkan perhatian serius baik dari pemerintah propinsi maupun kabupaten,”terangnya. 

    Seperti diketahui kebakaran yang terjadi pada Jum’at (25/10/2019) sekitar pukul 03.00 WIB. menghaguskan 19 unit rumah toko (ruko) berkonstruksi kayu dan sebuah rumah warga setempat ludes terbakar, yang diduga aibat arus pendek listrik. walaupun tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun semua isi ruko dan rumah ikut ludes terbakar Kerugian ditaksir mencapai Rp 4 Milyar.

    Sumber: rri.co.id
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini