-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Penetapan Musim Tanam Rendengan, Bupati Bireuen Serahkan Bantuan Hand Traktor

    Oct 17, 2019, 10:05 PM WIB Last Updated 2019-10-17T15:08:51Z


    Bireuen -  Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bireuen Menyelenggarakan Pertemuan Penetapan Jadwal Turun ke Sawah Musim Tanam Rendengan Program Peningkatan Kesehatan Petani Tahun 2019, di Desa Blang Dalam Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Kamis (17/10/2019).

    Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos, Sejumlah Kepala  Dinas, Para Camat Kapolsek dan Daramil.

    Kegiatan yang dirangkai dengan penyerahan secara simbolis Alsintan berupa, Hand Traktor Rotary untuk GAPOKTAN Tgk. Di Jeumpa, Desa Blang Dalam Kecamatan Jeumpa dan Pompa Air 4 inci untuk kelompok Tani Sepakat, Desa Lampoh Rayeuk Kecamatan Jangka.

    Dalam sambutanya mengatakan, kegiatan musyawarah ini sangat besar manfaatnya, khususnya bagi masyarakat petani, dimana para petani sangat membutuhkan arahan dan bimbingan dalam menjalankan usaha taninya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

    “Dengan adanya musyawarah ini, kita dapat memantapkan langkah-langkah dan jadwal turun kesawah MT. Rendeng Tahun 2019 secara serentak di Kabupaten Bireuen,” sebutnya.

    Lanjutnya, dengan musyawarah ini semoga mampu mewujudkan produktifitas padi khususnya di Kabupaten Bireuen.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Bireuen, M.Nasir, SP, MSM, memyebutkan, pertemuan penetapan jadwal turun ke sawah merupakan kegiatan rutian setiap tahun yang dilaksanakan dua kali.

    "Acara ini kita laksanakan ntuk menyamakan persepsi mulai jadwal pembukaan pintu air sampai perhitungan waktu panen, sehingga pada masa panen nanti juga bisa serentak, "paparnya.(FaZ)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini