• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    SMAN 1 Ranto Peureulak Rayakan Hari Batik Nasional

    Oct 5, 2019, 9:54 PM WIB Last Updated 2020-01-23T11:14:04Z
    SMAN 1 Ranto Peureulak Rayakan Hari Batik Nasional. (Ist)

    Aceh Timur (WARTANAD) - Dalam rangka peringatan 10 (sepuluh) tahun Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2019 Seperti yang di lakukan SMAN1 Ranto Peureulak juga turut merayakan hari Batik Nasional, Sabtu (05/10/2019).

    Kepala Sekolah SMAN 1 Ranto Peureulak, Henni Mahera Siregar, S.Pd, M.Pd mengatakan, Acara ini sebagai wujud kita untuk selalu melestarikan budaya kita dan mencintai produk - produk dalam Negeri sehingga dapat meningkatkan pendapatan perkapital melalui pengrajin batik.


    "Dari lembaga pendidikan, kita juga harus berusaha untuk membangun kesadaran untuk mencintai dan menggunakan produk dalam Negri. Hari batik tepat tanggal 2 oktober tetapi kita peringati pada tanggal  5 0ktober  tepatnya di hari Sabtu ini," kata Henni

    Dalam hal merayakan hari Batik Nasional SMAN1 Ranto Peureulak sangat mengapresiasi hari batik. Selain merayakan hari batik nasional, SMA NEGRI 1 Ranto Peureulak juga membuat perlombaan diantaranya.


    1. Lomba desain baju bercorak batik ( ini untuk melihat talenta peserta didik khusus dalam desain)

    2. Lomba Fahsion show menggunakan batik (untuk membiasakan peserta didik bangga menggunakan produk dalam  Negri)

    3. Memilih guru yang menggunakan berbusana batik terbaik dan paling rapi.


    "Kami sangat bangga program yang di lakukan anak anak SMAN 1 Ranto Peureulak yang sangat menjaga Budaya Adat Istiadat serta beragam berbusana Ala Batik yang kental akan cintanya pada produk dalam Negri.

    Dalam hal ini siswa/i di berikan kesempatan menilai busana gurunya yang selama ini guru hanya menilai siswanya tetapi kali ini berbeda. 
    Mudah mudahan dengan perayaan ini kita lebih mencintai dan menggunakan hasil karya anak bangsa dan bangga dengan batik."Tutup Henni Mahera Siregar, S.Pd, M.Pd selaku Plt SMA NEGRI 1 Ranto Peureulak. [Bayu Heri Irawan]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini