-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    UGM Gelar Pelatihan Latera Di SMKN 1 Panga

    Oct 5, 2019, 4:09 PM WIB Last Updated 2020-01-23T11:31:35Z

    Aceh Jaya (WARTANAD) - SMKN 1 Panga bekerja sama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) menggelar pelatihan pendampingan laboratorium Edukasi Tani (lareta) bagi guru dan siswa SMKN 1 Panga dalam rangka pelaksanaan program bantuan pengembangan SMK Pertanian Pendukung Ketahanan Pangan Tahun 2019 . (Jumat, 04/10/2019).

    Kepala sekolah SMKN 1 Panga Tarmidhi, SST dalam sambutannya mengatakan kegiatan  tersebut termasuk salah satu revitalisasi SMK dalam mendukung ketahanan pangan yang merupakan Program Nasional Direktorat Pembinaan Sekolah menengah Kejuruan (Dit-Psmk).  Ia berharap kepada seluruh peserta untuk menyimak dan aktif bertanya dalam seminar tersebut. Sehingga ada perubahan yang signifikan bagi SMKN 1 Panga ke depan. Baik dalam penyediaan pangan, juga untuk menciptakan produk-produk hasil pertanian nantinya.

    Prof Ir. Abram Warnigrum, M.Si., Ph.D IPM Dosen pertanian UGM berperan sebagai narasumber. Dalam seminarnya ia membuka wawasan serta memberikan motivasi-motivasi terkait pentingnya peran petani-petani melenial yang handal dan berkompeten dalam mendukung ketahanan pangan bagi Indonesia.

    Hal senada juga diharapkan oleh Tarmizi, M. Pd dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Pendidikan Cabang  Aceh Jaya, ia berharap para peserta  dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah diperoleh di lapangan, sehingga mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan menghasilkan petani-petani melenial yang siap untuk berinovasi dan berkreasi.

    Kegitan ini turut dihadiri oleh pengawas sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Aceh Jaya Wasmaini, Ketua MKKS SMK Aceh Jaya Syarubuddin S.Pd., M.Pd, Komite Sekolah Safwandi S.Sos., Kepala BPP Teunom, serta seluruh Guru dan siswa siswi SMKN 1 Panga. [R]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini