• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Lapas Perempuan Klas IIB Sigli Resmikan Pondok Asimilasi Dan Taman Edukasi

    Nov 26, 2019, 2:58 PM WIB Last Updated 2019-11-26T07:58:04Z




    Sigli- Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Sigli menggelar peresmian pondok  asimilasi dan taman edukasi pada Selasa, 26 November 2019 di ruang pertemuan lapas.

    Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Bakti, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sigli, Kasdim 0102- Pidie, Kapolsek Pidie dan seluruh pegawai pada UPT Pemasyarakatan Rayon Pidie.

    Kegiatan dibuka dengan pemaparan terkait pondok asimilasi dan taman edukasi yang disampaikan langsung oleh Kalapas Perempuan Kelas IIB Sigli, Ibu Putranti Rahayu Bc. IP.S.Sos.  ‘’pondok asimilasi dan edukasi nantinya menjadi sarana untuk membaurkan kembali warga binaan dengan masyarakat.’’ Tuturnya.

    Selanjutnya para hadirin menyaksikan penayangan video pendek terkait  kegiatan program revitaliasi pada Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Sigli.


    hadirin dan tamu undangan diarahkan ke area brandgang untuk memanen hasil perkebunan warga binaan berupa jagung yang merupakan salah satu hasil perkebunan utama lapas Perempuan Sigli,Keluar dari area brandgang para hadirin menuju halaman lapas untuk melihat lahan pertanian yaitu area sawah yang menjadi bagian dari pondok asimilasi.

    Para Ka UPT Bersama Kasdim 0102 - Pidie dan Kapolsek Pidie melakukan  penanaman padi secara simbolis, selain itu juga ikut melaksanakan pelepasan bebek dan pemanenan ikan lele secara bersama di area pondok asimilasi lapas perempuan sigli. Acara ditutup dengan makan bersama diarea market place lapas perempuan sigli.
    Laporan ( FH01/nur)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini