• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    INI KATA KAPOLRES PIDIE PADA GIAT PRESS RELEASE 2019

    Dec 24, 2019, 11:56 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:57:42Z

    Sigli - Kapolres Pidie gelar kegiatan Press Release bertajuk” Silaturrahmi Kemitraan bersama Rekan Media Cetak dan Elektronik”, dihadiri Kabag Ops, Kasubbag Humas, Kasat Reskrim, mewakili Kasat Lantas dan Narkoba serta anggotanya, para Wartawan Media Cetak, Elektronik dan Jurnalis Televisi, di Saung Mapolres Pidie, Senin (23/12/2019).

    Kegiatan mirip serimoni ini, dipandu Kasubbag humas Polres, Iptu Bustami, SE MH, dan giat akhir tahun ini cukup menarik karena setelah dibuka Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan  Siregar, SIK  melalui Kabag Ops. Kompol Syahral Handani,   dilanjutkan oleh Kasat Reskrim yang membuka metode diskusi, sehingga para kulitinta dengan mudah dan bebas bertanya tentu seputar kasus -kasus di Pidie dan Pidie Jaya.

    Dan tidak hanya bidang kriminal, terkait narkoba dan Lalulintas penangkapan dan penyelesaiannya juga terungkap dengan akurat.
    Kabag Ops Polres Pidie, pada Wartawan menjelaskan, kerjasama dan kemitraan ini cukup penting bagi kami, karena awak media sangat krusial dan tajam,  serta cepat dalam mendapatkan informasi dan mengolahnya untuk publikasi, katanya.

    “Dan disini ada bidang terkait Kriminil, Lantas dan Narkoba, jadi dapat bertanya dan medapatkan datanya, kendati demikian dalam publikasi jika ada hal yang sekiranya perlu konfirmasi tentu sangat kami hargai,” katanya lagi.

    Kasat Reskrim, Iptu Eko Rendi Oktama,SH  menjelaskan, selama ini walau saya baru bertugas kita jarang ketemu, itu sebab, kegiatan kita mengakomodir 30 Polsek Pidie dan Pidie Jaya, secara rinci, ada 86 kasus penganiyaan, 78 kasus penipuan, 48 kasus pencurian,” terangnya.

    “ Untuk Ilegal Logging lanjutnya, ada 6 kasus dan itu sudah P21, KDRT capai 20 Kasus, terkait oknum yang ditangkap itu kasusnya sudah P21, karena ianya terikat dengan unsur kode etik dan disiplin Polri,”pungkas Eko R Oktama, juga Pembina KP3J  Pidie- Pidie Jaya.

    Sementara dari Satuan Narkoba dijelaskan, bahwa secara global tersangka terkait Ganja capai 41 kasus, sabu, 204 orang, dibanding tahun 2018 capai 273 orang, dikalkulasikan, total 245 pemakai Narkotika  jika dirinci sebanyak 20 orang/bulan, terang KBO Sat.Narkoba Ipda P. Naibaho.

    Bidang Sat.Lantas, disebutkan, angka  laka lantas pada 2019, sebanyak 408 kasus, meninggal dunia sebanyak 95, luka ringan capai 706 orang , kerugian materiil 600 lebih.untuk kasus Meninggal dunia turun 15, disbanding tahun 2018,”terang Kanit Laka Ipda Efendi.

    “Kita imbau dan minta pada pengendara tetap mentaati rambu rambu lalulintas, terlebih jelang natal dan tahun baru, kenderaan cukup ramai di jalan raya,”tutupnya (Hasballah.B)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini