• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Akhirnya Kembar Siam Diasuh Rumah Sakit Sahodin Desky Kutacane

    Dec 5, 2019, 1:03 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:57:42Z
    Kutacane | Putri Kembar Siam Fitri Rahmawati dan Fitri Sakinah  (4,5 )Tahun anak dari pasangan Sahbandi Putra,dan siti khadijah diberi penitipan Asuh dari Rs dr Sardjito,kepada Pemerintah Aceh Tenggara,Rabu  (4/12/2019) ke- Rumah Sakit Umum Saudin Desky Kutacane. 

    Kembar Siam Putri ini adalah merupakan Muara Singkil yang  erasal dari Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara yang selama ini menjadi perhatian dunia.

    Menurut Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari, Buspa, bahwa acara penyerahan anak titip Asuh Ke.bat Siam ini ke pemerintah kabupaten Aceh Tenggara adalah Amanah yang sangat Mulia, Dimana selama ini di pantau kesehatannya, dan dirawat oleh tiga Tim dari Rumah Sakit Adi Sardjito, RS PAD Gatot, Subroto, RSU ZAinal Abidin,katanya.

    Sementara itu Direktur RSUD Salahudin Desky Kutacane,dr Bukhari, Sp.Og.Pinem, juga jelaskan bahwa saat ini sudah melakukan plataran pelatihan kepada dua perawat dalam menangani balita Kembar Siam ini, dimana nantinya dua perawat ini akan bergilir mengunjungi rumah ini kembar Siam tersebut.

    Selanjutnya di katakan juga "Rumah Sakit RSUD SAUDIN Desky sudah mempersiapkan dua orang dokter anak mengontrol kesehatan balita tersebut, dan juga pemerintah Aceh Tenggara akan memenuhi jatah hidup (jadup) dan mempersiapkan dua guru home scooling untuk anak ini mengingat IQ anak ini di atas rata-rata, sebutnya.

    Lebih lanjut di jelaskan pada kesempatan ini terlihat pemerintah Aceh lewat Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tenggara menyerahkan jatah bantuan hidup, (jadup) untuk bulan Desember senilai RP 10.000.000,-(sepuluh juta rupiah), kepada keluarga balita Siam ini .

    SAHBANDI PUTRA,orang tua dari balita ini berterima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah atas penanganan dan perhatian nya semua sangat luar biasa katanya. (Sadikin)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini