• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    FPRM Minta Aparat Penegak Hukum Usut Dugaan Korupsi Pengadaan APK SMA/SMK di Aceh Timur

    Jan 17, 2020, 1:12 PM WIB Last Updated 2020-01-23T14:16:20Z

    Aceh Timur - Aktivis Forum Peduli Rakyat Miskin Aceh (FPRM) Nasruddin, mendesak Kepolisian Daerah Aceh  (Polda Aceh) mengusut dugaan mark - up anggaran sebanyak 6 paket pengadaan Alat Praktik kompetisi siswa serta kegiatan sosialisasi untuk lima sekolah SMA dan SMK di Aceh Timur, Jum'at 17/1/2020

    Nasruddin Jum'at 17/1/2020, Kepada wartawan menjelaskan bahwa dalam pelaksana pengadaan barang dan jasa sebanyak 6 paket pengadaan Alat Praktik yang ditujukan ke 5 Sekolah SMA dan SMK, yakni 2 paket  pengadaan alat praktik Kompetensi siswa SMK dan 3 Paket pengadaan APK lainnya Untuk sekolah  SMA, ditemukan banyak kejanggalan yang mengarah pada Praktek Korupsi dan berpontensi merugikan keuangan Negara hingga Miliaran rupiah.

    "Kami menemukan banyak kejanggalan sisi pelaksana paket pengadaan APK dana Otsus tahun 2019 itu dan masih ada  3 paket pengadaan Apk untuk 2 sekolah yaitu SMK IDI Rayeuk dan SMK Indra Makmu,hingga Saat ini belum menerima paket pengadaan tersebut," ujar Nasruddin.

    Lanjutnya, Sementara  3 Paket Pengadaan APK Untuk  SMA kabupaten Aceh Timur "yakni SMA N1 Pereulak, SMA N1 Indra Makmu dan SMA N1 Idi Rayeuk, Sudah disalurkan paket pengadaan kebutuhan siswa kepada masing-masing sekolah dilakukan dengan cara mengelabui pihak sekolah selaku penerima mamfaat, hal tersebut dapat dibuktikan selain tidak mengetahui jumlah anggarkan penerima juga tidak diberikan bukti tertulis berita acara laporan serah terima arsip peninggalan untuk pihak penerima". Tutup Nasruddin. (Ril)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini