-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kasi Intel Kejari Pidie Melakukan Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah

    Jan 16, 2020, 4:08 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:52:08Z


    Pidie - Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di gagas Jaksa Agung H.M Prasetyo merupakan salah satu langkah kejaksaan membangun sistem hukum yang mencakup tiga komponen yakni struktur hukum, subtansi hukum, dan budaya hukum dengan progaram JMS ini.

    Menindaklanjuti gagasan serta intruksi Jaksa Agung tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Sigli Bapak Effendi SH., MH. langsung memerintahkan kasi intelijen melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah .

    Kegiatan pertama ini dilaksanakan pada SMA Sukma Bangsa Dan SMA Negeri 1 Sakti,Program Jaksa Masuk Sekolah yang dilaksanakan di 2 Sekolah ini, beberapa materi yang di persentasikan diantaranya Bahaya Narkotika di kalangan remaja, dan Pengenalan Tindak Pidana Korupsi sejak dini, yang masing – masing di bawakan oleh,
    1) Kasi Intel Fauzi SH.
    2) Kasi Datun,T.Tarmizi.S.H
    3) Jaksa Fungsional,Ernita.S.H
     beserta staf seksi intelijen Kejaksaan Negeri Sigli

    Fauzi juga menyampaikan Selain tentang UU ITE, juga memberikan penyuluhan soal bahaya narkotika dan hukumannya. Ia juga meminta para siswa dan siswi sebagai generasi muda penerus bangsa tidak terjerat narkotika.
    Program Jaksa Masuk Sekolah tersebut merupakan program tahunan dari bidang intelijen Kejaksaan RI untuk melakukan penyuluhan di sekolah-sekolah.

    "Sudah ada dua sekolah yang menyambut kegiatan (program) ini," katanya.


    Pihaknya juga melakukan sosialisasi soal profesi jaksa. Ini untuk mengenalkan sejak dini soal tugas dan profesi jaksa kepada para pelajar.

    Lanjut Fauzi,Kesimpulan Penerangan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) untuk Triwulan I (satu) Tahun 2020 telah dilaksanakan dengan baik dan pelaksana nya dengan cara bertatap muka langsung dengan peserta yang berjumlah sekitar 50 (lima puluh) orang dan peserta yang hadir turut diikuti Kepala Sekolah, Guru, serta Siswa/Siswi di dua sekolah tersebut.

    Diharapkan dengan dilaksanakan
    penerangan hukum tersebut dapat menciptakan masyarakat yang taat hukum dikemudian hari.

    Agar Penerangan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Kabupaten Pidie terus digalakkan sebagai upaya pembangunan sistem hukum dan kesadaran hukum sejak dini sehingga
    akan terbentuk masyarakat yang sadar hukum dikemudian hari.laporan (Fauzal)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini