• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    PT Bank Aceh Syari’ah Cabang Bireuen Gelar Pelatihan Ecoprint dan Clay Tepung Kokorudan

    Jan 23, 2020, 1:38 PM WIB Last Updated 2020-01-26T07:55:34Z
    BIREUN | PT Bank Aceh Syari’ah Cabang Bireuen Menggelar Pelatihan EcopriREUEN - LAZISMU Bireuen bekerjasama dengan PT Bank Aceh Syari’ah Cabang Bireuen menggelar kegiatan pelatihan Ecoprint dan Clay tepung kokorudan.

    Ecoprint adalah teknik mencetak dan mewarnai dengan menggunakan bahan-bahan alami berbasis tumbuhan. Pewarnaan pada kain tekstil murni memakai bahan herbal dengan cara perebusan. 

    Ini tidak menyebabkan kerusakan alam, bahkan melalui teknik ecoprint ini bisa belajar bagaimana Allah SWT menciptakan alam. Dengan ecoprint, membuat kita mengerti cara menghargai alam atau kenal sejenis membatik tapi bukan membatik tersebut menghadirkan pemateri Nasional, Pupung Puswita dari Purwokerto Jawa Tengah.

    Ketua LAZISMU Bireuen, Fajar Ardiansyah SPd dalam sambutannya menuturkan bahwa Lazismu adalah lembaga zakat nasional yang berkiprah untuk masyarakat melalui pentas saluran zakat infak dan sedekah berbentuk produktif salah satu mengadakan pelatihan UMKM pemberdayaan ekonomi kaum hawa seperti hari ini.

    Pelatihan ecoprint dan clay tepung kokorudan akan dibimbing dan dilatih oleh pemateri nasional Ibu Pupung dari Jawa Tengah selama 4 hari dari tanggal 20-24 Januari 2020 di Aula Bank Aceh Syari’ah Cabang Bireuen, kata fajar pada Selasa (21/1/2020).


    Fajar juga mengajak peserta serius dan yakin mengikuti pelatihan hingga tuntas dan juga untuk ikut andil dalam program mulia filantropi celengan cilik tabungan akhirat yang ditujukkan kepada peserta, yang mana celengan tersebut untuk membiasakan diri kita berinfak d waktu pagi, “tutur ketua Lazismu.

    Sementara Ketua PDM Bireuen Dr Athaillah A latief dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak Bank Aceh Syari’ah Cabang Bireuen yang telah mensponsori acara Lazismu Bireuen untuk melaksanakan pelatihan UMKM Ecoprint.

    Beliau juga memaparkan sejarah  Lazismu, bahwa Lazismu lembaga zakat nasional didirikan pada tahun 2002 dan disahkan oleh pemerintah menjadi bagian dari lembaga zakat yang terakreditas menjadi lembaga zakat nasional dan beliau seluruh elemen baik perorangan maupun lembaga instansi untuk berkerjasama dengan Lazismu dalam zakat infak dan sedekah.

    Pimpinan Bank Aceh Syari’ah Cabang Bireuen, M Hendra Supriadi berharap melalui pelatihan UMKM Ecoprint ini dapat meningkatkan keterampilan dalam proses produksi maupun dengan peningkatan manajerial.

    Hendra juga mengapresiasi kerja keras LAZISMU Bireuen sehingga terlaksananya kegiatan pelatihan ini, semoga setelah pelatihan ini, peserta makin kreatif mampu menjadi pelaku usaha Ecoprint. (FaZ)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini