• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Rektor Ugl Agara,Sampaikan pidato pada wisuda Angkatan VII.Thn 2019-2020.

    Mauliddin
    Jan 8, 2020, 2:45 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:57:43Z
    Rektor Ugl Agara,Sampaikan pidato pada wisuda Angkatan VII.Thn
    2019-2020.

    WARTA NAD COM.. Rektor Ugl Aceh Tenggara,Drs,Isma Tantawi,Ma.sampaikan pidato wisuda angkatan VII di Tahun Anggaran 2019-2020 di lokasi lapangan lokasi Ugl Rabu (8/1)2020.

    Menurut laporan Rektor Ugl di angkatan wisuda Ugl ke VII berjumlah 306.dan dan di hadiri dari anggota Dpri pusat H.MSf dan Bupati-Wakil Bupati Aceh Tenggara,serta segenab anggota Dprk setempat dan para anggota wali wisudawian,segenap civitas akedemik dan ketua Yayasan Ugl.Aceh Tenggara.

    Dijelaskan Rektor Ugl meminta kepada peserta wisuda agar melahir kan pemikir pemikir yang objektif dan bukan sekedar generasi keritisi saja,tegasnya.

    Selanjutnya beliau akan menambah mata kuliyah Bahasa inggris dan komputer,serta memahami kearipan lokal 11etnis yang ada di Aceh Tenggara.

    Lebih lanjut di jelaskannya dalam paparanya,yaitu materi Bahasa indonesia akademik yang baik,tuturnya dan juga membuka di fakultas ekonomi kreatif agar kemajemukam ekonomi Aceh Tenggara bisa lebih maju.

    Dalam penjelasannya, Ugl akan nantinta di buka fakultas seni kearipan,dan kemudian nantinya akan di buka jenjang s3 dan membuka frogram pasca sarjana magister.

    Dalam kajian pemamaparan ini pun demikian apa di program ini bila tidak di dukung kompenen pemerintahan Aceh Tenggara niscaya tidak akan berjalan tegasnya.

    Sementara sebelum pemaparan ini beliau sempat berfilsafat berkata bila di tanah Gayo disebut ada seribu bukit,tetapi bila di Aceh Tenggara ada seribu Muntiara di berbagai etnis hetrogen 11etnis membuat Aceh Tenggata tampil beda dengan kabupaten Aceh lainnya,sebut Rektor Ugl itu.

    Ketua Yayasan Universitas Gunung lauser Aceh Tenggara NASIR DESKY. Katakan Ugl didirikan 26 tahun lalu  Tahun 1993 dengan tujuan membantu masyarakat Aceh Tenggara tidak mampu kuliyah keluar Daerah,dan Ugl ini berdiri terdiri dari beberapa fakultas pertanian dan ekonomi dengan capaian Mahasiwa berkisar 10 ribu mahasiwa.

    Di jelaskannya Ugl awal nya di kampung Babussalam di apit berbagai dunia pendidikan di awal proklamator pendiri kabupaten Aceh Tenggara,Kol H.Syahadat Desky.dan Ugl merupakan kebanggaan negeri dan gedung megah dari dahulunya di bangun begitu megah di Aceh ini,tegas Nasir Desky dari ketua yayasan Ugl.
    (SADIKIN.)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini