• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Gajah Liar Terus Merusak Tanaman Warga Dusun Ketibung Gampong Bunin.

    Fauzal
    May 29, 2020, 12:04 PM WIB Last Updated 2020-05-29T05:04:58Z

    Aceh Timur-Sehubungan dengan terjadi nya serangan Satwa liar Gajah di dusun Ketibung desa Bunin kecamatan Serbajadi kabupaten Aceh Timur sejak bulan Februari 2020 hingga kini masih berlanjut dan meresahkan masyarakat.

    Satwa liar (gajah) tersebut terus menerus merusak tanaman pertanian milik masyarakat  dan sehingga masyarakat harus berjaga siang dan malam tidak Ada hentinya.”ungkap Bukhari Muslim tokoh masyarakat gampong bunin Rabu 27 Mei 2020.

    Lanjut Bukhari,”Hal Ini telah di laporkan oleh geucik Gampong Bunin mustakirun kepada camat Serbajadi M.Sahdan nur dan CRU Serbajadi. memohon untuk di Lakukan pengusiran gajah Liar yg merusak tanaman masyarakat tersebut agar di kembalikan kehabitatnya supaya tidak lagi meresahkan masyarakat dan terus merusak tanaman masyarakat.”ujarnya.

    “Pihak CRU Serbajadi pun telah turun Langsung kelapangan melakukan upaya pengusiran  terhadap gerombolan gajah liar yang merusak tanaman masyarakat Itu di kembalikan kehabitatnya  yang bekerjasama dengan BKSDA Aceh Timur juga Forum Konservasi Lauser(FKL) dan WCS bersama masyarakat setempat.”kata Bukhari.

    “Namun upaya tersebut gagal dan tidak membuahkan hasil oleh karna itu gajah liar tersebut tidak mau di Usir sebab gajah Liar yang merusak tanaman masyarakat badanya Lebih besar dari badan gajah-gajah yang ada di CRU Serbajadi dan apa bila
    di paksakan bisa terjadi korban jiwa kata Tem Dari CRU dan BKSDA Aceh Timur.

    Tapi mesti kendati upaya tim CRU dan BKSDA Aceh timur tidak membuahkan hasil namun kepala BKSDA Aceh Timur menyarankan kepada masyarakat setempat melalui  M yusuf Humas CRU Serbajadi agar masalah konflik gajah ini di tangani secepat nya oleh Pemda Aceh Timur serta Pimprov aceh,Karna BKSDA Aceh Timur tidak mampu menangani komplik gajah tersebut dikarenakan keterbatasan Anggaran di lapangan kata M yusuf di sampaikan kepada masyarkat dusun ketibung.

    Masyarakat berharap kepada Pemda Aceh Timur dan pemerintah Aceh hususnya pihak terkait Agar dapat kiranya menindak lanjuti  dan meninjau Langsung kelapangan serta mengambil kebijakan yang tepat dan cepat terkait terjadinya konflik satwaliar Gajah dengan manusia.”harap Bukhari Muslim.

    “Apalagi pemerintah Aceh kita ketahui telah membentuk Tim kordinasi penenggulangan konflik Antara manusia dam satwa Liar Propinsi Aceh dengan Surat Keputusan Gubernur Aceh Nomor. 522. 52/ 1098 / 2015 tgk 29 juli 2015.dan Tim pembentukan Satuan tugas penanggulangan konflik Antara manusia dan satwa Liar propinsi Aceh dengan Surat Keputusan Gubernur Aceh. Nomor. 522. 51/1097/2015 Tgl 29 Juli 2015.”tegas Bukhari Muslim.

    “Maka dengan ini kami mohon kepada Bapak Bupati Aceh Timur dan Bapak Gubernur Aceh Beserta dinas terkait segera dapat  meninjau langsung kelapangan demi menghindari terjadinya konflik antara manusia dan satwa liar gajah yang berkepanjangan.”tutup
    Bukhari Muslim."(said).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini