• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Mobil Cold Disel Terperosok Di Bukit Karang Kuda Serbajadi Loko

    Fauzal
    Jul 28, 2020, 1:21 AM WIB Last Updated 2020-07-29T08:47:02Z






    Aceh timur l Wartanad.id.

    Dua mobil, Cold disel dan satu kijang panther terpaksa menginap di kaki bukit karang kuda lokop, pasalnya Cold disel milik masyarakat alur durin terperosok ke bawah bukit karang kuda akibat rusaknya jalan di daerah tersebut.

    Mobil Cold disel bermuatan buah kelapa sawet dan satu unit mobil kijang panther yang bermuatan barang dagangan pekan lokop terpaksa nginab di kaki buket karang kuda. Akibat ruas jalan perlak _Lokop rusak parah tepat nya di buket karang kuda km 54 sekira pukul 19.00 malam.

    Cold disel yg bermuatan buah sawet  milik salah satu masyarakat alur duren putus gerdang di pendakian buket karang kuda dan 1 unit mobil kijang panther yang bermuatan barang dagangan dari pekan lokop juga mengalami kehabisan kain klos di pendakian buket karang kuda sekira pukul 22.00 dan 1 Unit  Cold disel yang bermuatan buah kelapa sawet juga tidak sangub mendaki buket karang kuda, di sebabkan jalan di pendakian buket karang kuda rusak parah dan ber lobang -lobang.

    Supir kijang panther besama para pedagang yang berjualan di pasar lokop turun ke kecamatan peunaron dan rencana para pedagang hari ini mau berjualan di pajak penaron namun berhubung mobil rusak akhirnya para pedagang terpaksa tidak bisa melanjutkan perjalananya ke pajak peunaron dan akhirnya terpaksa kami menginap di bukit karang kuda dan membentangkan tenda di atas jalan sebagai alas untuk tempat tidur.

    Masyarakat desa Bunin, Bukhari M.H. menyampaikan kepada media ini,( 26 /07/ 2020) memang di bukit karang kuda ini sudah sering mobil terjungkal seperti ini dan ada yang patah gerdang,patah As dan ada yang terbalik katanya.

    Bukhari menambahkan terkait seringnya mobil terjungkal di bukit karang kuda akibat kondisi jalan di bukit tersebut mengalami rusak berat dan tidak pernah di perbaiki oleh pihak PUPR provinsi sehingga jalan dibiarkan hancur begitu saja, Padahal sering kita dengar berita bahwa Anggaran dana untuk perbaikan jalan perlak_Lokop sering di kucurkan Aleh pemerintah Aceh, namun entah kenapa di jalan perlak lokop tidak di perbaiki,lalu selama ini anggaran perehapan yang katanya sering di kucurkan buat perbaikan jalan kemana..?

    Bukhari berharap kepada pemerintah provinsi aceh dan dinas terkait agar segera memperbaiki jalan tersebut sebelum terjadinya korban jiwa dan jalan tersebut harus segera di perbaiki pasalnya yang menggunakan jalan perlak_ lokop tersebut bukan masyarakat Lokop saja namun banyak juga masyarakat dari kabupaten gayo lues dan aceh tenggara yang terus berlulu lalang  melintasi jalan tersebut, tutup  bukhari muslim MH.""(said).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini