-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    SDN.lll Lokop Rusak Berat Pemkab Aceh Timur Terkesan Tutup Mata.

    Fauzal
    Sep 10, 2020, 9:31 PM WIB Last Updated 2020-09-10T14:31:37Z

     


    Aceh Timur - SDN.III Lokop kecamatan serbajadi aceh timur, sangat memperhatinkan, tanpa ada perehapan dan perbaikan dari pihak pemkab Aceh timur hususnya dinas pendidikan/dinas terkait kabupaten aceh timur.


    Keadaan bangunan SDN.III Lokop sebenarnya sudah tidak layak lagi untuk digunakan pasalnya banyak bangunan yang sudah rusak dan hancur akibat dimakan usia.



    Wakil kepala sekolah SDN.III Lokop Budi S,pd.Menyampaikan kepada media ini,10 Nopember 2020, dari tahun 1997 sampai Saat ini,SDN.III Lokop belum ada perehapan dan perbaikan dari pihak manapun hususnya dinas pendidikan dan bidang sarana dan prasarana, sehingga keadaan bangunan semakin memperhatinkan.


    Kepala sekolah SDN.lll Lokop M.kasim S,pd.

    Saat di konfirmasi media ini,(08/ 09/20) 

    di ruanganya membenarkan adanya kondisi sekolah tersebut dan menurut keterangan kepala sekolah,M.kasim S,pd.,bahwa

    kepala sekolah juga merasa heran dengan  pihak dinas pendidikan pasalnya pihak sekolah sudah pernah mengajukan permohonan bantuan perehapan dan perbaikan sekolah tersebut, namun sampai hari ini perehapan dan perbaikan sekolah tersebut belum juga di perbaiki,"" katanya.


    Kepala sekolah juga menambahkan dari tahun ketahun sekolah tersebut dibiarkan begitu saja, tanpa ada perehapan dan perbaikan dari pihak pemkab aceh timur hususnya dinas terkait, sehingga keadaan sekolah semakin terpuruk dan sangat memperhatinkan.


    Bupati aceh timur H.Hasbbalah bin M.tahib dan kepala dinas pendidikan aceh timur

    (Saiful Bahri) sudah pernah melihat kondisi sekolah tersebut, bahkan ber pesan kepada pihak sekolah, agar pihak sekolah segera membuat surat permohonan perehapan ke dinas pendidikan bagian sarana dan prasarana, agar rumah sekolah tersebut segera di rehap dan di perbaiki, katanya.


    Namun anehnya setelah di ajukanya permohonan perehapan sekolah tersebut, sampai hari ini bantuan perehapan tersebut belum juga ada kepastianya, bahkan saya juga selaku kepala sekolah merasa sedih, karna melihat kondisi keadaan sekolah yang selama ini semakin terpuruk dan saya juga sudah tidak sanggup lagi mendengar keluhan para dewan guru, pasalnya para dewan guru juga kesulitan menyimpan buku arsip di sekolah tersebut pasalnya di sekolah tersebut sudah tidak ada tempat untuk penyimpanan buku arsif dan lainya.


    Kepala sekolah SDN.lll Lokop sudah tidak mampu lagi membenahi sekolah tersebut dengan anggaran dana BOS pasalnya anggaran dana BOS sangat terbatas dan hanya bisa memperbaiki kerusakan ringan saja, sementara kerusakan sekolah saat ini sangatlah parah,""katanya.


    Kepala sekolah menambahkan, Selain bangku belajar serta meja yang rusak 

    masih banyak peralatan lainya yang tidak bisa dipakai lagi, contohnya, seperti jendela,pintu,atap,pelapon,WC,

    pagar, lantai serta sarana dan prasarana lainya, seperti kantor sekolah,ruang belajar, rumah dewan guru dan ruang kantor perpustakaan.


    Komite sekolah SDN.lll Lokop Kasat arina menambahkan dengan rusaknya sarana dan prasarana sekolah SDN.lll Lokop sangat mengganggu pelajaran siswa dan siswinya pasalnya para siswa dan siswi sebahgian harus  belajar di lantai karna tidak adanya bangku dan meja belajar 

    di sekolah tersebut,selain kurangnya bangku belajar di sekolah tersebut,sekolah tersebut juga tidak memiliki pagar sekolah,sehingga hewan ternak warga selalu masuk ke dalam ruangan sekolah sehingga ruangan menjadi jorok.


    Kasat arina selaku komite sekolah SDN.lll Lokop mengharapkan kepada pihak pemkab aceh timur khususnya dinas terkait agar segera merehap dan memperbaiki sekolah tersebut agar para siswa dan siswi mudah melakukan belajar mengajar di sekolah tersebut sehingga mutu pendidikan nantinya dapat ditingkatkan untuk lebih baik lagi,** tutup, kasat arina,.""(said).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini