• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Abrasi Ancam Lahan Persawahan Masyarakat Lokop.

    Fauzal
    Sep 9, 2020, 2:41 PM WIB Last Updated 2020-09-09T07:41:40Z

     


    Aceh Timur Wartanad id.Lokop- lahan persawahan masyarakat desa lokop terancam longsor dan abrasi tepatnya di aih kala suem desa lokop kecamatan serbajadi kabupaten aceh timur.


    Kondisi lahan persawahan masyarakat saat ini, semakin mengkhoatirkan bagi para petani pasalnya lahan pertanian dan persawahan masyarakat semakin hari semakin longsor dikoatirkan persawahan masyarakat akan hanyut di bawa arus air alur kala suem.


    Kepala desa lokop zainudin menyampaikan kepada media ini 08/09/2020 membenarkan adanya longsor di lahan persawahan masyarakat aih kala suem yang terjadi pada malam rabu( 08/9/20),akibat derasnya hujan beberapa hari terakhir, sehingga menimbulkan lahan persawahan masyarakat menjadi longsor dan abrasi.


    Kepala desa menambahkan lahan persawahan masyarakat rawan terjadi longsor dan abrasi pasalnya lahan persawahan masyarakat tanfa ada paret penampung air /lening di daerah tersebut katanya.


    Kepala desa lokop zainudin, mengharapkan kepada pihak dinas pertanian /dinas terkait agar dapat kiranya membantu pembuatan lening di lahan persawahan masyarakat tersebut agar lahan pertanian masyarakat tidak lagi longsor dan dapat terus di tanami dan dapat digunakan secara maksimal imbuhnya,.keuchik,.""(said).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini