• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Memasuki Hari ke -9 TMMD-110, Pengerjaan sasaran fisik Jalan di Desa Bueng Sudah 60 Persen

    Mar 10, 2021, 3:34 PM WIB Last Updated 2021-03-10T08:48:25Z
    Wartanad.id - Aceh Besar-Sudah memasuki hari ke-9, Tentara manunggal membangun desa  ( TMMD-110) yang di selenggarakan oleh Kodim 0101/BS bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat Dalam rangka membantu Pembangunan jalan dalam TMMD-110 yang kini telah mencapai 60 persen, saat ini sedang dilakukan penimbunan dan pemadatan jalan di Desa Bueng, Kecamatan jantho, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (10/3/2021)

    Koordinator lapangan kapten inf. Juari S.sos. mengatakan, “Untuk saat ini kami telah mencapai 60 persen dari awal dalam pengerjaan program TMMD-110 yang berlangsung di Kabupaten Aceh besar ini, dengan jarak sasaran Fisik Pengerasan Jalan 10800 M yang sudah ditimbun dan dipadatkan menggunakan Compaq sekitar 5.000 meter dari titik pertama.”

    Pihaknya sementara lakukan penimbunan jalan dengan mengunakan pasir dan batu yang nantinya jalan ini akan dipadatkan, tujuannya agar Batu yang menjadi dasaran bisa keras dan permukaan jalan terlihat bagus dan rapi. Ia menjelaskan, sasaran TMMD di wilayah Kabupaten Aceh besar di antaranya pembangunan fisik dan non fisik di Kecamatan jantho, Kabupaten Aceh besar, ini hanya berlangsung selama satu bulan penuh, berkat kerja sama antara TNI-Polri dan masyarakat, maka pembangunan jalan ini akan dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.
    “Sehingga nantinya dapat digunakan fasilitasnya dan dapat dinikmati oleh masyarakat dengan segera,” tandasnya.

    Kapten inf. Juari, S.sos juga mengatakan, “Saya yang ditugaskan ini harus memastikan kesiapan kendaraan alat berat dan juga ketersediaan bahan material dalam pengerasan jalan dalam kegiatan TMMD ini. Adapun material yang masih diperlukan yaitu seperti Pasir dan Batu, untuk memenuhi kebutuhan penimbunan dan pengerasan sepanjang jalan yang di bangun ini.”

    Pengecekan yang dilakukanya itu, yang sangat terpenting adalah memastikan kesiapan kendaraan alat berat dan ketersediaan jumlah kebutuhan material di sasaran, sehingga apabila ada kekurangan segera dilaporkan untuk dipenuhi.  semua proses perencanaan dan pelaksanaan TMMD Ke-110 Kodim 0101/BS harus benar-benar disiapkan dengan baik, terutama kesiapan alat berat dan kebutuhan Material.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini