• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Wakil Rektor III Dr. Zainuddin, MA melantik Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Rampoe (PSR) IAIN Langsa

    Mar 26, 2021, 3:07 PM WIB Last Updated 2021-03-26T08:07:36Z
    Wartanad.id - langsa - Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Rampoe (PSR) IAIN Langsa dilantik oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Zainuddin, MA untuk masa jabatan periode 2021 di Aula Timur kampus setempat, Kamis (25/3/2021).

    Kegiatan pelantikan ini turut dihadiri oleh Kadispora Kota Langsa Dr. Iqbal, M.Pd yang pada kesempatan ini menegaskan bahwa mahasiswa UKM Pencak Silat Rampoe harus ikut andil membuat olahraga menjadi salah satu sektor jasa untuk keberlangsungan hidup Kota Langsa dengan menghasilkan prestasi-prestasi yang gemilang sebagai salah satu promosi untuk Kota Langsa.

    Kota Langsa akan bergerak pada sektor jasa yakni pariwisata. Agar keberlangsungan secara terus menerus pada industri pariwisata dapat berjalan dengan baik, maka dibutuhkan promosi dan olahraga adalah salah satu bidang yang bagus untuk promosi tersebut,” ujar Iqbal.

    Iqbal juga menyatakan bahwa olahraga merupakan faktor penting sekali bagi Kota Langsa dan pemuda adalah pelaku pertama untuk mensupport Kota Langsa agar tidak terjadinya pasiva keuangan di masa yang akan datang.
    Seperti yang diketahui, Pencak Silat Rampoe IAIN Langsa pernah mendapatkan medali emas di tingkat Nasional dalam kegiatan PIONIR VIII pada tahun 2017 lalu. Pembina UKM Pencak Silat Rampoe Dr. Zulfitri, MA menyatakan bahwa Pencak Silat Rampoe kini sedang dalam persiapan untuk kembali tampil dalam Pekan Kebudayaan Nasional tahun 2021.

    Perwakilan IPSI Kota Langsa, M. Syarif dalam kata sambutannya mengharapkan agar UKM Pencak Silat Rampoe dapat mencatat kembali prestasi dan tidak hanya membawa kebanggaan bagi IAIN Langsa namun juga untuk Kota Langsa.
    Sementara itu, Herwandi, M.Pd perwakilan dari Dispora Kota Langsa juga menyatakan akan mensupport dan memfasilitasi kegiatan olahraga di segala tingkat satuan pendidikan termasuk di IAIN Langsa agar para mahasiswa menjadi ujung tombak bagi Kota Langsa untuk kegiatan-kegiatan keolahragaan Nasional dan Internasional.

    Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Zainuddin, MA pada kesempatan yang sama mengharapkan kepada para pengurus untuk menjadikan organisasi sebagai alat untuk mencapai tujuannya dan tidak menjadi lalai dengan tugas kuliah.
    “Kuliah adalah tujuan, dan organisasi adalah alat untuk mencapai tujuan. Jadikan organisasi sebagai wadah untuk berkreasi dan sukses dalam perkuliahan,” ujar Zainuddin.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini