-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kapolda Aceh Pimpin Sertijab Sejumlah PJU Polda Aceh Dan Kapolres

    Aug 3, 2021, 2:37 PM WIB Last Updated 2021-08-03T07:37:28Z
    Wartanad.id - Banda Aceh - Setelah turun Surat Telegram Kapolri pada tanggal 26-7-2021 lalu tentang rotasi pejabat di lingkungan Polri, hari ini Selasa (3/7/21) Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, memimpin sertijab sejumlah PJU Polda Aceh dan Kapolres jajaran Polda Aceh di Lobby Utama, Mapolda Aceh. 

    Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya mengatakan, Kapolda saat memimpin upacara sertijab itu turut dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M. M, dan sejumlah PJU serta Personel Polda Aceh lainnya. 

    " Sejumlah PJU Polda Aceh yang diserahterimakan dalam upacara sertijab itu, masing-masing Dirpolairud, Kabidkum dan Kabid Dokkes Polda Aceh, " Sebut Kabid Humas. 

    Dijelaskan Kabid Humas, Kabidkum Polda Aceh yang selama ini dijabat Kombes Pol. Wawan Setiawan, S. H., S. I. K, menduduki posisi baru sebagai Dirpolairud Polda Aceh dan jabatan Kabidkum diisi Kombes Pol. Wika Hardianto, S. H., S. I. K, yang sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Aceh.

    Sementara Kabid Dokkes Polda Aceh Kombes Pol. drg. Arios Bismark, D. F. M, yang akan menjabat sebagai Tenaga Dokkes Investigasi Kepolisian Madya TK II Pusdokkes Polri diserahterimakan kepada Kombes Pol. dr. Sariman yang sebelumnya menjabat Kabid Dokkes Polda Papua Barat, kata Kabid Humas. 

    Kemudian sejumlah
    Kapolres yang ikut dirotasi berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : 1508/VII/KEP./2021, tanggal 26-7-2021, juga diserahterimakan di Lobby Utama Mapolda Aceh pada hari ini, yaitu Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K akan mendapat jabatan baru sebagai Kabagada Rolog Polda Aceh, kata Kabid Humas.

    AKBP Imam Asfali, S.I.K, yang menjabat Kasubdit II Reskrimum Polda Aceh akan menduduki posisi sebagai Kapolres Aceh Tamiang, ucap Kabid Humas.

    Sementara AKBP Zulhir Destrian,S.I.K.,M.H yang menjabat Kapolres Pidie mendapat promosi sebagai Wadir Polairud Polda Aceh, dan jabatan Kapolres Pidie akan diisi AKBP Padli, S.H, S.I.K., M.H, yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Aceh, sebut Kabid Humas.

    Lebih lanjut AKBP Taufik Hidayat, S.H.,S.I.K., M.Si, yang selama ini Menjabat Kapolres Bireuen akan menduduki Posisi Kabag Wassidik Ditresnarkoba Polda Aceh dan jabatan Kapolres Bireuen akan diisi AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K.,M.H, yang sebelumnya menjabat Kapolres Aceh Singkil, tutur Kabid Humas.

    Selanutnya Kapolres Aceh Singkil akan diduduki oleh AKBP Iin Maryudi Helman, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kasubditkamsel Ditlantas Polda Aceh, jelas Kabid Humas.

    Selanjutnya AKPB Siswono Adi Wijaya, S.I.K yang menjabat Kapolres Bener Meriah diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Aceh, lanjut Kabid Humas.

    AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K, yang selama ini menjabat Kapolres Simeulue menjadi Kapolres Bener Meriah, dan Jabatan Kapolres Simeulue akan diisi AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si, yang selama bertugas sebagai Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Aceh, kata Kabid Humas.

    Berikutnya Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto,S.I.K, akan menduduki posisi baru sebagai Wadansat Brimob Polda Sumbar dan AKBP Riza Faisal, S.I.K.,M.M, yang sebelumnya menjabat Kapolres Palu akan mengisi posisi sebagai Kapolres Aceh Utara, ujar Kabid Humas. 

    Lebih lanjut lagi, AKBP setiyawan Eko Prasetiya, S. H., S. I. K, yang menjabat Kasubdit Regiden Ditlantas Polda Aceh akan menjabat Kapolres Nagan Raya menggantikan AKBP Risno, S. I. K, yang akan menduduki posisi baru sebagai Kabag Strajemen Biro Rena Polda Aceh, tukas Kabid Humas. 

    Upacara sertijab itu diantaranya diwarnai penandatanganan berita acara serahterima jabatan, jelas Kabid Humas. 

    " Sertijab dan pergantian Pejabat di lingkungan Polda Aceh adalah upaya penyegaran, meningkatkan kinerja dan pengembangan karier personel jajaran Polda Aceh," tutup Kabid Humas.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini